Sukses

10 Fakta Small MPV Mitsubishi yang Perlu Diketahui

Liputan6.com, Jakarta - Sosok asli Small MPV Mitsubishi telah ditampilkan secara resmi pekan lalu. Namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih merahasiakan nama maupun spesifikasi lengkap calon penantang Avanza cs tersebut.

Semua informasi baru akan dibeberkan secara rinci saat peluncuran yang rencananya berlangsung di GIIAS 2017, 10 Agustus mendatang.

Beruntung kami sempat menguji langsung mobil ini di Mitsubishi Motors Corporation Okazaki Plant, Aichi, Jepang. Jadi kami mengetahui seperti apa mobil ini. Sayangnya, ada kebijakan dari Mitsubishi yang membuat kami harus menahan diri dalam "menelanjangi" mobil ini.

Salah satu fakta yang bisa disampaikan secara jelas selain tampilan eksterior adalah dimensi Small MPV Mitsubishi yang serba lebih dari kompetitornya, seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Dimensi Small MPV Mitsubishi hanya kalah dari Wuling Confero S.
Ilustrasi (Oto.com)
Nah, kami juga memiliki beberapa fakta lain yang dimiliki Small MPV Mitsubishi dan perlu Anda ketahui. Kali ini kami akan beberkan 10 fakta dari mobil bermesin 1.500 cc tersebut. Berikut uraiannya:

1. Nama Small MPV Mitsubishi akan muncul di instrument cluster saat mesin dihidupkan.
2. Terdapat boks penyimpanan di bawah kursi penumpang depan. Boks ini bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil, seperti dompet ataupun sandal.
3. Terdapat boks penyimpanan di belakang bangku baris ketiga. Selain bisa untuk menyimpan toolkits, juga bisa untuk menyimpan sepatu.
4. Ban serep atau ban cadangan ditempatkan dikolong.
5. Pada model tertentu mengadopsi fitur tilt & Steering. Dengan fitur ini, mendapatkan ketinggian posisi setir yang ideal dapat dengan mudah didapat.
6. Bangku sopir bisa diatur ketinggiannya. Model pengaturannya tidak menggunakan tuas pompa melainkan model putar.
7. Bangku baris kedua bisa diatur maju mundur. Saat bangku baris kedua diposisikan paling depan maka ruang kaki pada bangku baris ketiga menjadi lebih lega.
8. Konsol boks tengah bisa menampung empat botol air mineral 600 ml
9. Port charge ponsel ditiap baris. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir gadget akan kehabisan baterai.
10. Posisi gigi 'R' untuk mundur pada transmisi manual ke depan (posisi gigi 1) seperti mobil-mobil Eropa. Terdapat ring pada tuas persneling sebagai alat bantu memindahkan gigi ke posisi "R".

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Memprediksi Nasib MPV di Masa Depan, Seperti Apa?
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Daihatsu Xenia Konsep dan Kabin Xpander