Sukses

Kampanye Cari Aman Terus Digalakkan

Liputan6.com, Jakarta - Populasi kendaraan roda dua di Indonesia terus tumbuh seiring dengan hadirnya model-model terbaru dengan desain menawan ditambah lagi kemampuan daya beli masyarakat yang lebih baik serta kebutuhan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Sayangnya tingkat kesadaran masyarakat untuk berkendara aman masih rendah. Angka kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua masih sangat tinggi dan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara motor masih banyak terjadi.

Contoh yang paling nyata terjadi hingga hari ini adalah melawan arus, menerobos lampu merah, berhenti melewati garis putih, naik trotoar hingga nekat melintasi Jalan Layang Non-Tol (JLNT).

Guna menekan angka kecelakaan sekaligus pelanggaran yang kerap dilakoni pengendara sepeda motor, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang melalui tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana secara konsisten menggelar Kampanye safety riding "Cari Aman".

Kampanye ini menjangkau seluruh lapisan masyarakat, mulai dari sekolah dasar, SMA, korporat, komunitas sepeda motor Honda, bahkan hingga kepolisian. Berdasarkan data yang dikeluarkan WMS, sebanyak 3.000 orang dari Juni hingga Juli 2017 telah dapatkan kampanye program berkendara aman.

"Puluhan ribu orang di wilayah Jakarta Tangerang setiap tahun kami berikan pemahaman pentingnya menerapkan safety riding di jalan raya. Mulai dari bangku sekolah, hingga karyawan perusahaan kami datang," terang Head of Technical Service Function Wahana Taufiqurrohman dalam keterangan resminya, Senin (31/7/2017).

Disebutkan, pelatihan yang diberikan lengkap mulai teori hingga praktik berkendara aman di track safety riding Training Center Wahana, Jatake Tangerang.

Safety riding training center merupakan wadah yang dibangun Wahana Honda dalam menyebarkan pemahaman safety riding secara menyeluruh kepada masyarakat. Seluruh instruktur yang bertugas telah tersertifikasi langsung oleh PT Astra Honda Motor.

"Lahan dan fasilitas safety riding disediakan guna mampu menyebarkan pemahaman safety riding dengan baik kepada masyarakat luas. Tidak hanya untuk konsumen Honda, seluruh kelompok masyarakat berhak dapatkan edukasi tentang pentingnya berkendara aman," katanya.

Nah, kalau Anda tertarik untuk mendapat ilmu berkendara aman dapat mendaftarkan langsung  ke laman http://www.safetyridingwms.com/p/safety-riding-center-wahana-makmur.html.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Di Balik Seruan Jangan Pilih Calon Kepala Daerah Pemaku Pohon
Artikel Selanjutnya
Reklame Bakal Cabup Bertebaran, Bapeda Garut Gigit Jari