Sukses

Keuangan Stabil, VW Tolak Jual Ducati

Volkswagen sepertinya masih tidak rela melepas merek motor ikoniknya, Ducati, setelah skandal otomotif besar, dieselgate.

Liputan6.com, Jakarta - Volkswagen sepertinya masih tidak rela untuk melepas merek motor ikoniknya, Ducati, setelah skandal otomotif terbesar, dieselgate. Pasalnya, mayoritas anggota dewan pengawas perusahaan asal Jerman ini tidak mendukung penjualan merek asal Italia tersebut.

Mengutip Reuters yang disitat Motor1.com, Selasa (1/8/2017), tawaran untuk Ducati sebenarnya sudah mulai bermunculan. Tercatat, sudah ada lima perusahaan yang berminat untuk mengakuisisi Ducati dari Volkswagen.

Dalam proses penawaran, Volkswagen sebagai induk perusahaan Ducati telah menerima tawaran senilai US$ 1,52 miliar sampai US$ 1,76 miliar. Namun, sebagian anggota dewan pengawas VW tidak menerima penjualan Ducati.

"Perwakilan di dewan pengawas Volkswagen tidak akan menyetujui penjualan Ducati. Setiap orang bisa membaca hasil VW setengah tahun, dan kami tidak butuh uang serta anak perusahaan kami tidak diperebutkan pemburu barang murah," jelas salah seorang Juru Bicara VW.

Jika dilihat dari data, Volkswagen memang tidak membutuhkan lebih banyak dana saat ini, dan laba perusahaan dalam enam bulan terakhir melonjak 19 persen.

Dengan melihat data tersebut, dewan pengawas Volkswagen sepertinya akan kembali mengkaji rencananya untuk menjual Ducati. Memang, Ducati dimiliki Audi, tapi pihak pabrikan berlambang lima cincin ini harus mendapatkan persetujuan dari Volkswagen jika berniat menjual Ducati.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.