Sukses

Melawan Arus, Tampilan Gahar All New Honda CBR250RR Scrambler

Liputan6.com, Jakarta - All New Honda CBR250RR terlahir sebagai motor sport dengan aura balap yang cukup kental. Namun, motor tersebut berubah total menjadi scrambler gagah nan macho di tangan Budi Setiawan, dari Gadang Cycles.

Pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016 dari kategori Free For All National ini mengubah total motor sport seperempat liter tersebut. Hanya saja, untuk tangki memang tidak diubah karena ketentuan gelaran Honda Dream Ride Project 2017.

"Saya ingin menggabungkan motor klasik tahun 1990-an dengan konsep motor sport ini, dan paling masuk Scrambler. Semua orang juga bisa mengendarainya," jelas Budi saat berbincang dengan Liputan6.com, beberapa waktu lalu.



Sementara itu, untuk proses pengerjaan Neo Scrambler ini dilakukan sendiri oleh penggawa bengkel di Malang tersebut. Pengerjaan tersebut mulai dari awal sampai akhir, seperti custom part, kaki-kaki, rem, swing arm, frame, dan bodi, sampai menurunkan mesin sendiri.



"Konsep dibuat oleh mentor Kaichiro Kurosu, dan untuk pengerjaannya benar-benar saya kerjakan sendiri," tambah Budi.

Untuk ubahan detailnya, bodi Neo Scrambler ini custom menggunakan fiberglass, setang trial small, tail light led custom, dan head lamp day maker 4.5.



Ubahan kaki-kaki, meliputi footstep custom, swing arm custom, pelek depan dan belakang TK 250, serta ban depan Shinko Trial Bike dengan ukuran 250/18, dan belakang juga Shinko Trial Bike ukuran 250/18.

 

Spesifikasi Neo Scrambler Honda CBR250RR Gadang Cycles:

Ban Depan : Shinko Trial Bike 2.50 .18
Ban Belakang : Shinko Trial Bike 2.50 .18
Velg Depan : TK 2.50
Velg Belakang : TK 2.50
Tromol : Custom
Head Lamp : Day Maker 4.5
Spidometer : Koso Classic
Setang : Trial Small
Master Rem : Ater Market
Kopling Hidrolis : Ater Market
Tail Light Led : Custom
Bodi Fiberglass : Custom
Swing Arm : Custom
Footstep : Custom

Artikel Selanjutnya
Lihat Penampakan 3 Mobil Spesial Toyota di GIIAS 2017
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Mau Cari Mobil Galak, Bisa Coba Honda Civic Type R