Sukses

Boleh Juga Nih Yamaha RX King Racing Klasik

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha RX King menjadi salah satu sepeda motor legendaris di Indonesia. Di masanya, motor 2-tak ini menjadi tunggangan andalan anak muda baik untuk ngeceng sampai turun di trek balap liar.

Saking kencangnya, motor ini bahkan dijuluki sebagai Motor Jambret. Itu lantaran motor ini digunakan oleh sebagian penjahat dalam menunjang aksinya.

Tapi dalam hal modifikasi, kebanyakan pengguna Yamaha RX King tidak banyak melakukan ubahan yang signifikan. Kebanyakan hanya mengganti stang, pasang gas spontan dan papras busa jok yang aslinya terlalu tebal.

Rumah modifikasi Streetmate Factory yang dikomandani Dimas mencoba menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Ditangannya, dua RX King lansiran 1997 dibuat bergaya Vintage Racing alias ala-ala motor balap jaman dulu.

Hasilnya boleh juga. Keduanya memiliki aura motor balap lawas yang kuat. Meski desainnya sama, namun ada beberapa bagian yang dibedakan.

Contohnya RX King kelir abu-abu, motor ini menggunakan bodi full fairing, tangki dan bodi buritan custom dengan pelek palang. Motor dengan nomor bodi 18 itu memiliki lampu utama bulat serta menggunakan setang jepit.

Sementara Yamaha RX King kelir putih dengan nomor bodi 20 memiliki karakter motor balap yang sangat kuat. Itu bisa dilihat dari tidak adanya lampu utama, setang jepit, penggunaan pelek jari-jari, footstep racing serta knalpot kolong.

Sayangnya stiker-stiker yang menempel di bodi seperti asal tempel saja. Pasalnya di situ terdapat dua jenama ban terkemuka, sementara ban yang digunakan merupakan produk lokal. Terlepas dari itu kedua motor ini tetap menyuguhkan tampilan yang menarik.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Mau Cari Mobil Galak, Bisa Coba Honda Civic Type R
Artikel Selanjutnya
The Art of Kabuki, Honda CBR250RR Spesial di GIIAS 2017,