Sukses

Honda Perkenalkan CRF250R Model 2018, Apa yang Berubah?

Liputan6.com, Tokyo - Honda Motor Co resmi memperkenalkan CRF250R model tahun 2018 setelah minggu lalu sempat merilis video penggoda (teaser) singkat.

Mengutip Motorcycle News, Rabu (2/8/2017), fokus perubahan pada motor ini adalah mesin, sasis, dan sistem kelistrikan yang lebih baik.

CRF250R dilengkapi dengan mesin baru. Bore dan stroke mesin 249,4 cc ini telah direvisi, sehingga diklaim lebih baik dalam hal akselerasi dan tenaga.

Dikatakan bahwa daya mesin naik 9 persen, kecepatan dari jarak 10 meter pertama naik 3 persen, dan kecepatan untuk mencapai jarak 30 meter naik 3,6 persen.

Sasis dan suspensi dikembangkan dari CRF450R, dengan jarak sumbu roda 3 milimeter lebih pendek dari CRF250R sebelumnya. Suspensi depan juga telah diganti dengan model upside down 49 mm merek Showa.

Menariknya, CRF250R baru ini hanya dilengkapi dengan starter elektrik, menggantikan kickstarter. Dengan begitu, restart mesin dapat lebih mudah jika motor mati tiba-tiba, terutama ketika berada di lintasan offroad.

Belum ada informasi soal harga dan ketersediaan unit. Mungkin informasi tersebut akan tersedia dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, Honda CRF250 Series juga terdapat di Indonesia. Dalam hal ini yang dijual adalah CRF250 Rally, yang diperkenalkan pada Februari lalu bersama CRF1000L Africa Twin.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Pasti Iri, Raisa dan Hamish di Atas Motor Gede
Artikel Selanjutnya
Waduh, Mobil Ini Punya Dua Setir