Sukses

Dirakit di Sunter, All New BMW Seri 5 Berstandar Jerman

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia resmi merakit lokal sedan andalannya, all new BMW Seri 5. Produksi sedan yang dibanderol mulai Rp 1,149 miliar off the road ini dilakukan di PT Gaya Motor, bagian dari BMW Production Network 2, Sunter, Jakarta Utara.

Dengan perakitan lokal all new BMW Seri 5 ini menambah portofolio model asal Jerman yang dirakit di Tanah Air. Selain itu, langkah ini sekaligus memperdalam investasi, transfer teknologi, dan pengetahuan antara BMW Indonesi dan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia.

"Perakitan secara lokal mengurangi waktu tunggu bagi para konsumen, sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, tanpa mengurangi kualitas kendaraan BMW," jelas Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, di sela acara The All-New BMW 5 Series Media Plant Tour, Rabu (2/8/2017).

BMW Group Indonesia secara konsisten aktivitas produksinya di Indonesia, melalui investasi senilai lebih dari Rp 250 miliar sejak 2011.

"Dukungan dari BMW dalam kerjasama ini sangatlah signifikan, dan PT Gaya Motor terus bertukar informasi dengan pakar BMW di Jerman untuk menghasilkan kendaraan yang sesuai kebutuhan pasar Indonesia," tambah Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor di tempat yang sama.

Disebutkan, untuk produksi lokal yaitu all new BMW 530i Luxury Line, sedangkan all new BMW 530i M Sport masih didatangkan secara utuh dari Jerman.

Kedua sedan mewah ini dipersenjatai mesin 2,0 liter TwinPower Turbo empat silinder dengan double VANOS, high precision injection, berkekuatan 252 Tk dengan torsi 350 Nm. Jantung mekanis tersebut dikawinkan dengan transmisi Steptronic delapan percepatan.

Menyoal harga, all new BMW 530i Luxury Line dipatok Rp 1,149 miliar sementara all new BMW 530i M Sport Rp 1,379 miliar. Harga berstatus off the road Jakarta.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Mengintip Senjata Andalan Volvo Bangkit di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Motor Perang Rusia Ada di GIIAS 2017, Berapa Harganya?