Sukses

New Isuzu mu-X 4x4 Miskin Fitur, Apa Alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia Isuzu menawarkan Isuzu mu-X 4x4. Sebelumnya SUV 7 - seaters Isuzu hanya ditawarkan dalam varian penggerak 4x2.

Meski demikian, ternyata fitur yang dimiliki oleh varian 4x4 sangatlah minim, bahkan kalah jika dibanding dengan varian 4x2 AT Royale. Untuk diketahui, varian 4x2 Royale memiliki fitur canggih, seperti Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Corner Sensor, Roof Monitor, Electric Tailgate, dan lain sebagainya.

CEO Astra Isuzu/LCV Marketing Director Joen Budiputra mengatakan, mu-X 4x4 ditujukan untuk memenuhi kebutuhan untuk segmen fleet. "Jadi kita tidak menyematkan berbagai teknologi yang tidak terlalu dibutuhkan untuk menunjang fitur off road," katanya di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Tanpa menyebutkan fitur apa saja yang hilang, Joen menambahkan, "Untuk 4x4 bisa dibilang fitur yang tersemat sesuai dengan kebutuhan. Karena untuk menunjang kebutuhan off road, kita fokus pada penggerak 4x4," katanya.

Ketidakhadiran pilihan transmisi otomatis menjadi alasan tersendiri. "Isuzu memang konsen terhadap kebutuhan konsumen. Transmisi manual memiliki durability lebih baik dibanding transmisi otomatis," ujar Joen.

Sekadar informasi, Isuzu mu-X mengandalkan mesin 2,5 liter dengan Variable Geometry System turbocharger. Tenaga yang dihasilkan 134 Tk pada 3.400 rpm, dengan torsi puncak 320 Nm pada 1.800-2.800 rpm. Semua varian baik 4x2 dan 4x4 mengadopsi mesin yang sama.

Untuk masalah harganya, Isuzu masih menutup rapat. " Harganya nanti kita umumkan di GIIAS mendatang, saat ini harganya belum ketuk palu," pungkas Joen.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Polytron Belum Tertarik Garap Ponsel Kamera Ganda
Artikel Selanjutnya
MU Harusnya Bajak Transfer Neymar