Sukses

Kualitas Kaca Film Tidak Menurun, Benarkah?

Dengan bahan logam, kaca film tidak akan menurun kualitasnya. Begitu kata V-Kool.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kaca film akan mengalami penurunan kualitas seiring dengan semakin lama penggunaannya? Misalnya, kaca jadi buram dan kemampuan menghalangi panas matahari menurun?

Kalau pertanyaan ini diajukan ke V-Kool, maka mereka akan menjawab tidak. Kaca film V-Kool diklaim tidak mengalami penurunan kualitas, selama ia dirawat dengan wajar dan tidak mengalami upaya perusakan dengan sengaja.

"Kaca film V-Kool tidak mengalami penurunan kualitas, karena bahannya terbuat dari logam seperti emas, perak, dan perunggu," ujar Linda Widjaja, Vice President V-Kool Indo Lestari, di kantor V-Kool di Jakarta, Kamis (3/8/2017).

V-Kool sendiri adalah satu-satunya merek kaca film di Indonesia yang dilapisi dengan emas. Ia dibuat oleh mesin bernama DC Magnetron seharga puluhan juta dolar AS.

"Kalau kaca film yang pakai bahan kimia, mungkin ya ada penurunan performa," sambung Linda. Tentu kalau ini terjadi, pengemudi sedang membahayakan dirinya sendiri. Kaca yang pudar bisa mengganggu visbilitas berkendara.

Menurut Linda, agar kualitas kaca film tetap terjaga, yang penting adalah membersihkan kaca seadanya. Bisa dengan kain sintetis atau kain halus lainnya.

"Lalu jangan pakai cairan kimia untuk membersihkannya. Karena mungkin kimia bisa buat lapisan luar, yang lapisan anti gores, terkelupas atau mengkerut. Cairannya juga bisa buat rusak listrik mobil kalau menetes," tutupnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.