Sukses

Tampilan Nakal Suzuki GSX-R150 ala Jurnalis Otomotif

Liputan6.com, Jakarta - Bagi seorang jurnalis otomotif seperti Indra Kurniawan, meliput toko atau motor modifikasi keren adalah kegiatan yang sering dilakukan. Lalu, ketika hasrat untuk memodifikasi motornya sendiri, tidak sulit untuk menghasilkan modifikasi yang 'nakal'.

Namun, jangan salah persepsi dulu. Nakal di sini soal modifikasi motornya loh. Bagaimana tidak, ketika pertama kali menerima motor barunya, Suzuki GSX-R150, pria yang akrab disapa Wawa ini sudah 'gatal' mau menyulap tampilan motor beraura sport.

"Untuk tampilan pilih desain livery Pepsi. Biar mirip motornya Kevin Schwantz, RGV500 tahun 1988 di GP500 (MotoGP)," buka Wawa saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (3/8/2017).

Untuk urusan decal, pria yang hobi balap ini mempercayakan Graphic Factory untuk menyulap motor kesayangannya tersebut. Selain itu, dengan livery Pepsi, Wawa juga berharap motornya bisa menjadi ciri khas. "Orang tahunya Kevin Schwantz pakai livery rokok, padahal ada juga yang Pepsi. Sekalian biar diciriin, kalau lihat motor Pepsi tahu kalau itu motor gua," candanya.



Selesai urusan livery, lanjut ubahan detail dari motornya. Berhubung profesinya sebagai jurnalis, mudah bagi pria berusia 26 tahun ini memilih bengkel bagus yang direkomendasi, dan dipilihlah Layz Motor.

"Kenapa pilih Layz motor? Karena saya sering foto motor modifikasi dari bengkel ini, dan rata-rata hasilnya keren dan tidak norak," kekehnya.



Meskipun tidak banyak aksesori yang dipasang, tambahan tersebut justru menunjang tampilan sporty Suzuki GSX-R150. Sebut saja knalpot Norifumi GTX Pro Limited Edition, dengan grafik WAWA Limited Edition di silincer knalpot, lampu sein Rizoma, dan handgrip Adnozing.

Urusan kaki-kaki, Wawa mengganti ban dengan ukuran yang lebih besar, yaitu Michelin Pilot Street Radial 110/70-17 depan, Michelin Pilot Street Radial 140/70-17 belakang, dan pelek repaint Marchesini.

Nah, untuk selang rem menggunakan Hel, radiator guard dan tank pad juga Suzuki Genuine Accesories, lever guard CNC, master kopling Brembo, dan footstep RSV Racing.

Data modifikasi :

Ban depan : Michelin Pilot Street Radial 110/70-17
Ban belakang : Michelin Pilot Street Radial 140/70-17
Pelek : Repaint Marchesini
Knalpot : Norifumi GTX Pro
Selang rem : Hel
Footstep : RSV Racing
Master kopling : Brembo
Lever guard : CNC
Sein : Rizoma
Handgrip : Anodzing
Bodi sticker : Graphic Factory
Workshop : Layz Motor
Jalan Arteri Kelapa Dua No.90E, Jakarta Barat.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan
Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?