Sukses

Gaya Maksimal Honda Civic FD2

Liputan6.com, Jakarta Seorang modifikator sejati, akan selalu merasa gatal jika melihat mobil dalam keadaan standar. Misalkan saja Rainhard dengan Honda Civic FD2 lansiran 2007. Memang, dalam keadaan standar aja, sebenarnya Civic memiliki DNA sport. Sementara varian performa tinggi dari Civic, yaitu Type R, memiliki reputasi gemilang di kalangan pecinta otomotif.

Merasa kurang gereget dengan keadaan standar, Rainhard lalu merombak mobilnya. Tidak tanggung-tanggung, semua bagian mobil dimodifikasi sesuai dengan keinginannya. Baik dari segi eksterior, interior, mesin, hingga bagian transmisi.

Sektor eksterior menggunakan satu set body kit berdesain Civic GT berbahan serat karbon yang dipercayakan kepada bengkel D Project. Bagian serat karbon menyelimuti bonnet, fender, cover spion, rear spoiler (Js Racing), dan pilar pintu. Lampu standar ditanggalkan, kini menggunakan headlamp projector custom dan stoplamp LED light. Untuk menyempurnakan tampilan luar, Rainhard menyematkan pelek BBS CF A1745 berdiameter 18 inci.

Untuk mengimbangi tampilan luar full racing, bagian interior disematkan bahan serat karbon pada bagian lingkar kemudi, dasbor, konsol, hingga ke bucket seat. Meskipun mengadopsi nuansa racing, bagian kabin disemati sistem audio berkualitas tinggi. Seperti subwoofer Rockford P1 12 inci, power amplifier audio, speaker depan flux BC 361 3 way, rear speaker trans coaxial, dan head unit berkualitas tinggi.

Dan bagian terpentingnya adalah performa. Mesin standar diganti dengan bawaan Type R berkode K20Z. Awalnya mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis, namun belakangan ini dipadukan dengan transmisi manual bawaan Type R. Untuk mengoptimalkan performanya, Rainhard menyematkan berbagai produk aftermarket, seperti Simota open filter carbon, intake dari Honda Acura, Dasteq Unichip Q+, header Dynatech 421 system, dan knalpot Tanabe. Hasil racikan modifikasi Rainhard mengantarkannya menjadi juara perlombaan dyno test di kelas naturally aspirated.

Owner : Renat Juanda

Instagram : @rainhard_z

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Laku Keras, Mitsubishi Xpander Juga Paling Favorit di GIIAS 2017
Artikel Selanjutnya
Panjang Umur Honda Beat Versi Roda Empat