Sukses

Baleno Hatchback Indonesia Beda dengan India, Ini Detailnya

Liputan6.com, Sentul - Suzuki Baleno hatchback bakal menjadi senjata andalan berikutnya bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) setelah sukses mendatangkan si mungil Ignis. Debutnya di pasar nasional baru akan dilakukan 10 Agustus mendatang di panggung GIIAS 2017.

Untuk diketahui, Baleno hatchback ini didatangkan langsung dari India. Dikatakan Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS, Harold Donnel, ada beberapa penyesuaian yang dilakukan agar Baleno hatchback sesuai dengan kebutuhan pasar nasional.

"Ada penyesuaian, tapi tidak banyak. Contohnya seperti side skirt. Itu dipesan khusus untuk pasar Indonesia," katanya di sela acara "Media Test Drive Suzuki Baleno Hatchback" di kawasan Sentul, Jawa Barat, Kamis (3/8).

Selain itu, ujar Harold, Baleno untuk pasar Indonesia posturnya juga sedikit lebih tinggi dari model di negeri asalnya. "Saya tidak hafal angka pastinya, tapi yang pasti sedikit lebih tinggi," ujarnya.

Penyesuaian lain, menurut Harold ada pada sektor sistem infotainment. "Di sana aslinya sudah (menggunakan layar) touchscreen," katanya. Sekadar informasi, head unit touchscreen yang ditawarkan PT SIS adalah sebagai fitur opsional.

Lebih lanjut ia menyampaikan, fitur untuk menunjang kenyamanan dan ketenangan dalam berkendara tetap dipertahankan. "Semua fitur keamanan dan keselamatan sama dengan model di sana (India)," ujarnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Tampil di GIIAS, Ini Penampakan SUV Tiongkok Penantang Honda CR-V
Artikel Selanjutnya
Segera, Mitsubishi Xpander Merantau ke Negara ASEAN