Sukses

Strategi Suzuki Hadapi Pemain Baru LMPV

Liputan6.com, Sentul - Persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) tahun ini dipastikan bakal berlangsung sengit. Dua pemain baru, yakni Wuling Confero dan small MPV Mitsubishi berupaya memperebutkan kue yang selama ini dinikmati betul oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga.

Menyoal persaingan di kelas LMPV dan hadirnya dua pendatang baru ini, Suzuki memiliki pandangan sendiri. Pabrikan berlambang huruf 'S' itu akan mengandalkan Suzuki Ertiga Diesel.

"Adanya teman-teman lain yang meramaikan kompetisi itu membuat pasarnya semakin interaktif. Dengan pasar interaktif yang diberikan, pabrikan memiliki kompetensinya masing-masing. Kalau kami masih mengandalkan diesel untuk melawan teman-teman lain," terang Head Brand Development & Marketing Research 4W, Harold Donnel di kawasan Sentul, Jawa Barat, Kamis (3/8).

Ertiga Diesel merupakan satu-satunya pemain yang menggunakan mesin diesel di kelasnya. Karena tidak ada lawan, Suzuki berupaya agar model ini mampu memenuhi target yang ditetapkan.

"Ertiga Diesel masih align dengan target, kurang lebih 20 persen dari target (penjualan Ertiga). So far (Ertiga Diesel) masih target sampai dengan Juni lalu," papar Harold.

Sebagai informasi, berdasarkan data penjualan wholesales (pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juni 2017, Suzuki Ertiga berada di posisi keempat.

Toyota Avanza masih menjadi raja dengan perolehan 62.615 unit. Sementara Honda Mobilio dan Daihatsu Xenia masing-masing menghuni urutan kedua dan ketiga dengan perolehan 23.085 unit dan 18.869 unit. Sedangkan Suzuki Ertiga memperoleh angka 17.998 unit.

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Siap Redam Strategi Negatif Filipina
Artikel Selanjutnya
Prediksi Indonesia Vs Thailand: Langsung Tancap Gas