Sukses

Suzuki Baleno Hatchback Berpotensi Tikam Saudara Sendiri

Liputan6.com, Sentul - Suzuki Baleno hatchback bersiap memulai debutnya di pasar nasional pada 10 Agustus mendatang di GIIAS 2017. Tidak hanya menggoyang segmen hatchback, model anyar ini juga diprediksi mengganggu saudara sedarahnya, Suzuki Swift.

Menanggapi hal ini, Head Brand Development & Marketing Research 4W Harold Donnel menyebut, kemungkinan itu bisa saja terjadi. Dan itu diserahkan ke konsumen karena Baleno dan Swift memiliki karakter yang berbeda.

"Itu gak bisa dipungkiri bahwa konsumen mau masuk ke pasar hatchback pilihannya antara Baleno atau Swift tinggal dicari preferensi konsumen itu sendiri," katanya di kawasan Sentul baru-baru ini.

Menurutnya, Swift menawarkan daya emosional yang lebih tinggi dengan desain yang lebih aerodinamis dibanding Baleno. "Tapi Baleno punya competitiveness pricing dan juga daya fungsional lebih dibanding Swift," katanya.

"Nanti tinggal pilihan konsumen at least pasarnya 5.000-an (per bulan). Kita punya dua peluru di saat teman-teman lain cuma punya satu," tambahnya lagi.

Lebih lanjut Harold mengatakan, Swift dan Baleno punya pangsa pasar yang beda. Kalau dilihat dari gender, kata dia, perbandingannya 60-40 lebih banyak cewek yang beli Baleno daripada laki-laki.

"Kalau Swift berdasarkan data customer pofile kami itu sedikit dominannya yang cowok. Artinya kalau mau mengarahkan cowok yang beli kita aktivasi ke Swift-nya, kalau mau menangkap cewek kita main Baleno," pungkasnya.

Simak Video Menarik Lainnya:

Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik
Artikel Selanjutnya
Suzuki GSX-R150 Buatan Indonesia Berlayar ke Negara ASEAN