Sukses

Uang Transfer Neymar Bisa Buat Beli 30 Ribu Mobil Murah Daihatsu

Liputan6.com, Jakarta - Neymar da Silva Santos JĂșnior, atau lebih familiar dengan sebutan Neymar, resmi menjadi pemain termahal di dunia. Barcelona sepakat untuk melepas bintang Brasil itu ke PSG dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro atau setara Rp 3,512 triliun.

Angka ini tentu sangat fantastis, dan akan semakin terlihat besarnya ketika membandingkan dengan harga barang-barang tertentu.

Nominal tersebut, misalnya, bisa untuk membeli 16.900 unit Toyota Avanza varian 1,3 G M/T, yang dibanderol dengan harga Rp 207,8 juta. Sementara angka 16.900 lebih tinggi ketimbang rata-rata penjualan bulanan Avanza yang berada di angka 10.400-an unit.

Kalau pilih Avanza varian terendah (1,3 E M/t), maka uang transfer Neymar bisa ditukar sampai 18.513 unit. Cukup untuk melumpuhkan jalan-jalan utama kota Jakarta.

Bahkan, Rp 3,5 triliun setara dengan 32.205 unit mobil murah Daihatsu Ayla varian 1,0 liter M MT yang harganya Rp 109,05 juta.

Angka transfer Neymar bahkan lebih mahal ketimbang nilai investasi yang pernah digelontorkan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), tahun lalu.

Saat itu, Toyota membangun pabrik mesin baru di Karawang, Jawa Barat, untuk kebutuhan dalam negeri dan ekspor dengan nilai investasi "hanya" Rp 2,3 triliun. Uang itu bisa membuat Toyota menghasilkan 216 unit mesin per tahun dengan tingkat kandungan lokal mencapai 80 persen.

Nilai transfer Neymar bahkan setara dengan satu pertiga investasi Wuling, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang untuk pertama kalinya masuk ke pasar Indonesia.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Biar Enggak Kecele, Begini Cara Mudah Menghitung Diskon dan Promo
Artikel Selanjutnya
Prediksi Sulit Mitsubishi Xpander Rusak Pasar Mobkas, Kenapa?