Sukses

Lintas Tiga Negara, Kemampuan Toyota Kijang dan Velos Diuji

45 anggota Komunitas TKCI dan TOC menggelar perjalanan di tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Liputan6.com, Pontianak - [Toyota ](Toyota "")Kijang Club Indonesia (TKCI) dan Toyota Owner Community (TOC) resmi melepas kepergian 45 anggotanya untuk menggelar Journey Kemerdekaan 3 Negara, dengan perjalanan meliputi yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam. Mereka akan menggunakan empat unit Toyota Avanza-Veloz dan enam unit Toyota Kijang dari berbagai generasi.

Acara dengan tema Beyond Indonesia 72nd Independence Day with Toyota ini dilepas langsung PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Tanah Air.

 

Menurut President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, aktifitas journey tiga negara ini menunjukkan apresiasi Toyota dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dengan menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kondisi geografis dan karakteristik masyarakatnya.

“Tidak hanya lekat dengan julukan mobil yang nyaman dan aman bagi keluarga, tetapi juga teruji menyusuri jalan-jalan raya di Indonesia yang mempunyai kontur beragam,” kata Yoshihiro saat acara kick-off Journey tiga negara, di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (4/8/2017).

Sementara itu, Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, perjalanan yang melibatkan komunitas ini sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan durability mobil Toyota digunakan dalam menempuh ribuan kilometer dan dengan medan jalan beragam.

“Dengan berbagai kelebihan dari kendaraan Toyota yang mereka gunakan itu, semoga rombongan peserta Journey Kemerdekaan 3 Negara bisa menikmati perjalanan tersebut dengan aman dan nyaman tanpa menemui hambatan apapun hingga kembali ke tempat tujuan,” ujarnya.

Perjalanan tiga negara di pulau Kalimantan ini akan sangat menantang, karena mereka akan menyusuri jalan-jalan raya di Kalimantan yang memiliki beragam kontur dan terkadang melintasi kawasan hutan.

Tak hanya itu, ke-45 orang peserta yang dipastikan akan menempuh jarak lebih kurang 3.000 km selama 12 hari perjalanan dan melintasi sejumlah kota, mulai dari Pontianak, Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, Bandar Seri Begawan dan kembali lagi ke Jakarta.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.