Sukses

Berkat Fairing Baru, Marc Marquez Rasakan Lonjakan Performa

Dua pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, mengatakan bahwa fairing baru di motor mereka masing-masing tingkatkan performa motor.

Liputan6.com, Brno - Dua pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, mengatakan bahwa fairing baru di motor mereka masing-masing tingkatkan performa kendaraan di sesi latihan bebas yang digelar di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, Jumat (4/8) lalu.

Marquez mengatakan bahwa fairing barunya ini mengatasi sedikit wheelie, yang memang cukup lama menjangkiti Honda RC213V miliknya.

"Kami memperbaiki wheelie, yang merupakan salah satu masalah kami. Tampaknya kami meningkat tahap demi tahap. Ini perbaikan kecil, tapi saya pikir kami ambil beberapa keuntungan," terang Marquez, dikutip dari Motorsport.com, Sabtu (5/8/2017).

Sementara Lorenzo, mengatakan bahwa meski baru uji coba sedikit saja, namun fairing baru sudah terasa manfaatnya. Ia mengatakan bahwa dengan fairing ini potensi motor dapat lebih keluar.

"Kurang lebih sama seperti apa yang saya harapkan, bahkan jika saya merasa tekanan lebih banyak di bahu dan tangan. Secara umum fairing positif, katakanlah 80 persen positif dan 20 persen negatif," tambah pembalap Spanyol berusia 30 tahun ini.

Ia mengatakan ingin semakin banyak menguji fairing. Pasalnya, fairing baru dipakai menjelang menit-menit akhir sesi Free Practice 2. Ia hanya sempat menjajal lima lap Desmosedici GP17 dengan desain fairing baru tersebut.

"Saya ingin menempuh lebih banyak kilometer untuk memahami penyetelan mana yang bagus," terangnya.

Keduanya akan bertanding dengan pembalap lain akhir pekan ini. Siapa yang akan jadi juaranya? Kita lihat saja hasilnya nanti.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.