Sukses

Ducati Racik 959 Panigale Edisi Buas

Liputan6.com, Jakarta - Ducati ketahuan sedang merancang 959 Panigale edisi Corse melalui dokumen sertifikasi dari U.S. Environmental Protection Agency dan California Air Resources Board.

Corse adalah salah satu divisi Ducati yang khusus menangani seluruh kegiatan balap perusahaan. Corse untuk saat ini mengelola MotoGP, World Superbike, dan beberapa kejuaraan dunia lain.

Melansir Motorcycle, Minggu (6/8/2017), dalam dokumen tersebut, Ducati 959 Panigale Corse model tahun 2018 ini dikatakan punya tingkat emisi yang sama dengan 959 Panigale standar. Pada model standar, mesin mengeluarkan tenaga 158 Tk pada 10.750 rpm.

Hal yang menarik di sini adalah, seharusnya, edisi Corse punya tenaga yang lebih buas karena ia diperuntukkan bagi balap. Namun, di dokumen itu, tidak ada informasi apa kelebihan versi Corse ketimbang yang standar. Yang ada justru pernyataan kalau mesinnya sama persis.

Sebagai pembanding, tahun 2013 lalu Ducati memperkenalkan 848 EVO Corse, yang juga punya mesin yang sama dengan versi standar. Namun ketika itu mereka membuat tangki bahan bakar punya kapasitas lebih banyak, serta lebih ringan karena terbuat dari aluminium.

Selain itu, suspensi belakang juga diperbarui, dari bermerek Showa ke Ohlins. Rem cakram depannya juga diperbesar menjadi 330 mm.

Tidak disebutkan apa saja perubahan di luar mesin yang akan ada pada 959 Panigale Corse. Namun laman Motorcycle menyebut kalau akan ada penambahan fitur ABS dan wheelie control seperti pada model 1288 Panigale. Selain itu, warnanya juga kemungkinan lain dari yang standar.

Sebagai pengingat, Ducati 959 Panigale edisi standar juga dijual di Indonesia. Saat itu motor tersebut diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Harganya dibanderol Rp 659 juta on the road Jakarta. *

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Mau Cari Mobil Galak, Bisa Coba Honda Civic Type R
Artikel Selanjutnya
WUP MotoGP Austria: Dovizioso Kejutkan Marquez