Sukses

Mazda3 Concept, Tinggalkan Teknologi Busi

Mesin Skyactiv II akan mengadopsi teknologi homogenous charge compression ignition.

Liputan6.com, Jakarta - Mazda berencana untuk memperkenalkan mesin berteknologi baru di Frankfurt Motor Show mendatang. Dilansir Carscoops, Mazda akan memperkenalkan teknologi HCCI atau 'homogenous charge compression ignition' pada bulan depan.

Belum ada detail mendalam mengenai teknologi HCCI, namun salah satu fitur kuncinya adalah 'sparkless ignition' atau pembakaran tanpa adanya busi.

HCCI menggunakan tekanan untuk membakar campuran bahan bakar dan udara. Dengan begitu, tidak diperlukan lagi busi, dan efisiensi bahan bakar akan menjadi lebih baik.

Setelah itu, Mazda akan membawa Mazda3 Concept pada ajang Tokyo Motor Show di bulan Oktober. Mazda3 generasi terbaru dikabarkan menggunakan platform yang sama dengan model sekarang, dengan dilengkapi desain eksterior yang benar-benar baru dan juga sektor interior dibenahi kembali.

Mesinnya digadang-gadang mengadopsi new Skyactiv II yang mengadopsi teknologi HCCI. Setelah diperkenalkan bersamaan dengan Mazda3, mesin tersebut akan digunakan oleh model Mazda lainnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.