Sukses

Beramai-ramai Jalan Mundur di Jalur Transjakarta, Jangan Ditiru

Sejumlah pengendara mobil beramai-ramai melaju mundur di jalur Transjakarta Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengendara sepeda motor kerap dituding sebagai pengguna jalan yang paling sering melanggar aturan lalu lintas. Lihat saja, dalam sebulan terakhir, setidaknya ada tiga aksi gila pemotor di Jakarta yang menjadi viral karena beramai-ramai melanggar lalu lintas.

Kali ini giliran pengendara mobil yang berulah. Sejumlah pengendara mobil secara massal melaju mundur di jalur Transjakarta demi menghindari polisi. Peristiwa ini terjadi siang tadi di jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2017).

Saksi mata yang merekam peristiwa tersebut mengunggahnya ke akun Instagram @wisnu.hartanto dengan judul ‘Lomba jalan mundur’.

Dalam rekaman tersebut, terlihat sejumlah mobil yang masuk ke jalur Transjakarta dan beramai-ramai melaju mundur. Terang saja, aksi ini cukup berbahaya, karena jalur ini masih digunakan untuk melintas TransJakarta dari Harmoni menuju Lebak Bulus.

Menurut saksi mata, pengendara mobil melaju mundur karena di ujung jalan, mereka siap dihadang satuan kepolisian yang melakukan razia.

Video ini pun menjadi viral setelah akun instagram @jktinfo mengunggahnya. Sontak saja hal ini semakin mendapatkan banyak perhatian berupa kecaman dan juga sindiran dari para warganet.

@sissysasanti Di Jkt lg ada casting buat James Bond 007

@nita_sulistyawati Ga sekolah kali yaaa atau gedenya kebanyakan micin

@ayameranny Mobil mundur = otaknya mengalami kemunduran

@viancawang gausah beli mobil lah kalian, beli otak aja di warung padang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.