Sukses

4 Trik Jitu Bersihkan Batok Lampu Kusam

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semua jenis kendaraan pada bagian part-nya memiliki batas usia penggunaan. Termasuk pada bagian batok lampu.

Salah satu penyakit yang dialami pada bagian batok lampu yaitu terlihat kusam. Hal ini karena batok lampu terbuat dari mika. Alhasil, jika malam tiba terlebih diguyur hujan, maka intensitas cahaya menjadi minim.

Nah, ternyata untuk membersihkan batok lampu yang kusam caranya cukup mudah dan tak perlu menghabiskan waktu maupun biaya di bengkel.

Pasalnya, seperti dilansir situs Daihatsu, untuk membersihkan lampu kusam bisa dilakukan sendiri, dengan menyiapkan bahan-bahan yang bisa di dapatkan seperti compound, cairan pembersih seperti car wax atau busa pengkilap ban, kain lap bersih yang halus, air sabun, dan sikat.

Setelah semua bahan-bahan yang dibutuhkan siap, berikut langkah-langkah agar lampu kembali bening sehingga terlihat baru :

Pertama, bersihkan lampu dengan kain lap dengan cara menggosok atau menyikatnya. Ini berguna untuk menghilangkan kotoran dan jamur yang menempel pada lampu.

Kedua, keringkan dengan menggunakan lap kering yang lembut hingga benar-benar kering sempurna.

Ketiga, perhatikan mika yang tertempel buram karena goresan halus atau dalam. Jika hanya terdapat goresan halus, kamu bisa mengoleskan compound atau cairan pembersih pada permukaan mika yang tergores.

Keempat, gosok menggunakan kain lap bersih dengan gerakan memutar dan tunggu hingga kering. Jangan lupa untuk menggosok lagi hingga permukaan mika jadi lebih halus serta bening.

Perlu dicatat, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mengulangi langkah-langkah di atas hingga tiga kali atau hingga mendapatkan lampu yang bening kembali. *

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Rumah ‘Tampak’ Bersih Secepat Kilat dalam 5 Langkah
Artikel Selanjutnya
3 Cara Tercepat Hapus Pewarna Rambut dari Kulit