Sukses

Toyota Yaris Ativ, Ada Buntutnya

Liputan6.com, Bangkok - Toyota akan meluncurkan mobil bernama Yaris Ativ di Thailand, pekan depan. Sebelum peluncuran resmi, video penggodanya (teaser) telah terlebih dulu dirilis.

Yaris Ativ tidaklah berbentuk hatchback seperti yang ada di sini. Ia berbentuk sedan yang mengambil inspirasi dari Vios versi Thailand yang juga beda dari Vios Indonesia.

Melansir Paultan, mobil ini akan jadi sedan pertama yang masuk ke dalam program Eco Car pemerintah Thailand, mirip seperti proyek LCGC kalau di sini. Ia akan berkompetisi dengan sedan lain yang telah terlebih dulu masuk pasar seperti Honda Brio Amaze dan Suzuki Ciaz.

Secara tampilan, terutama bagian depan, mobil ini didominasi oleh gril besar rendah dengan lampu LED yang cukup pipih. Tampang depan juga relatif lebih terlihat di teaser ketimbang bagian lain.

Yaris Ativ didukung oleh mesin 1.200 cc empat silinder dual VVT-i yang disandingkan dengan transmisi CTV. Mesin hasilkan 85 Tk dan torsi 108 Nm. Sayang tidak dijelaskan berapa konsumsi bahan bakar mobil ini, mengingat ia tergabung dalam program mobil ramah lingkungan pemerintah.

Meski lebih fokus pada sektor mesin, bukan berarti mobil ini abai terhadap faktor keselamatan. Terbukti dengan penyematan beberapa fitur standar seperti tujuh airbag dan vehicle stability control. Belum lagi hill start assist yang akan memudahkan operasional mobil kala di tanjakan.

Fitur-fitur ini lebih lengkap ketimbang Vios yang ada di Indonesia.

Tidak disebutkan berapa harga mobil ini. Namun, sebagai gambaran saja, Vios di sini paling murah dibanderol Rp 275,7 juta.

Simak Video Menarik Lainnya:

Artikel Selanjutnya
Top3: Toyota Rush Tanpa Konde dan Toyota Avanza Terbaru
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Toyota Rush Minus Konde dan Avanza Terbaru