Sukses

Selain Mobil Baru, Mobil Klasik Juga Dijual Jaguar Land Rover

Jaguar Land Rover menjual kembali mobil klasik miliknya, hanya ada 50 unit per tahun.

Liputan6.com, Jakarta Penjualan mobil klasik sepertinya bisa menjadi unit bisnis baru yang menjanjikan. Hal tersebut disadari betul oleh Jaguar Land Rover (JLR) yang menyediakan fasilitas restorasi mobil klasik, dan dijual layaknya unit baru.

Dijelaskan Tryfena Sri Rahajoe, Marketing & Communication Manager PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), bisnis baru ini memang untuk mengakomodasi para pecinta pabrikan asal Inggris tersebut, untuk memiliki mobil klasik Jaguar maupun Land Rover.

"Saya sempat ke pabrik di JLR di Inggris, dan di situ banyak terdapat mobil klasik yang siap direstorasi. Jaguar itu dari 1928 dari awal, jadi semuanya dari awal, dan kita menyebutnya Special Vehicle Operation, jadi hanya orang yang benar-benar berminat," jelas Tryfena di sela-sela acara The Heritage of JLR & Weekend Test Drive, di Nava Park, BSD City, Tangerang, Selasa (8/8/2017).

Lanjut wanita yang akrab disapa Nana ini, untuk proses inden tidak bisa dipastikan kapan waktunya. Pasalnya, untuk satu restorasi, mobil klasik butuh waktu yang tidak sebentar.

"Untuk sekali restorasi lima sampai enam bulan. Untuk spare part, fitur, dan lain-lain dijamin masih original. Tapi untuk mesin disesuaikan, jadi lebih ramah lingkungan," tambahnya.

Berbicara kuota produksi, dengan waktu restorasi yang lama, pihak JLR hanya menyediakan 50 unit setahun untuk seluruh pasar global. "Untuk konsumen di Indonesia belum ada yang pesan, tapi konsumen kita sudah banyak yang tahu kalau JLR membuka bisnis mobil klasik ini," pungkasnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.