Sukses

Sekadar Murah Bukan Karakter Isuzu

Liputan6.com, Bekasi Meski telah meluncurkan truk ringan Isuzu Elf NLR baru, Selasa (8/8/2017) ini, di Training Center mereka di Bekasi, Jawa Barat, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) baru akan mengumumkan harganya di GIIAS 2017 nanti.

Soal harga adalah faktor penting dalam bisnis otomotif Indonesia, termasuk produk baru ini. Elf NLR berpotensi lebih mudah diserap pasar ketika harganya lebih rendah dari kompetitor.

Namun menurut Wakil Presiden Direktur PT IAMI, Ernando Demily, nantinya harga yang akan mereka patok untuk produk baru ini tidak hanya agar kompetitif. Ernando mengatakan bahwa karakter konsumen kendaraan komersil agak berbeda konsumen mobil penumpang.

"Pasar (kendaraan) komersil beda dengan penumpang. Konsumen komersil tidak hanya pikirkan harga murah. Karena bagaimanapun kendaraan mereka itu alat kerja. Mereka juga pikirkan lain seperti (ketersediaan) sparepart dan lain-lain," ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Ketika ada dua produk lain merek, konsumen tidak akan serta merta memilih yang harganya lebih murah. Konsumen juga akan melihat bagaimana layanan aftermarket-nya. Selain itu, konsumen juga akan sangat fokus soal biaya perawatan.

Karena itu, Isuzu sejak awal pengenalan produk apapun, bukan soal harga yang mereka gembar-gemborkan, melainkan lebih kepada kualitas dan kelebihan apa saja yang akan konsumen dapatkan.

"Jadi kami menentukan harga sebuah merek secara holistik. Isuzu tidak menghasilkan produk yang murah, tapi juga kualitas kita perhatikan," sambung Ernando.

Isuzu Elf NLR sendiri diluncurkan dalam sembilan varian yang diperuntukkan bagi kendaraan angkut barang dan angkut orang (microbus). Semuanya telah dilengkapi dengan beragam fitur baru seperti mesin dan kabin berdesai hexapod. *

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Meski Mampu, Perlukah Borong Barang Bermerek?
Artikel Selanjutnya
Mobil Soft Top Tidak Aman di Indonesia, Mengapa?