Sukses

⁠Isuzu Luncurkan Elf Baru, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Bekasi PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan light duty truck empat roda generasi baru, ELF NLR, di Training Center, Bekasi, Selasa (8/8/3017).

Wakil Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily, mengatakan bahwa ada sejumlah target yang ingin mereka capai dengan model baru ini. Selain tentu memenuhi kebutuhan konsumen terhadap kendaraan komersil.

"Selain untuk konsumen, harapan kami dengan varian baru ini, kami bisa meningkatkan market share," ujar Demily dalam presentasinya.

Berdasarkan fungsinya, truk ringan ini diperuntukkan bagi kendaraan angkut barang dan angkut orang (microbus).

Total ada sembilan varian yang diluncurkan. Dengan rincian, Elf NLR Truck terdiri dari lima varian, yaitu NLR 55 T, 55 Tx, 55 T Lx, 71 T, dan 71 T L. Sementara pada Elf NLR Microbus ada empat varian, yaitu NLR 55 B, 55 Bx, 55 B Lx, serta 71 B L.

Sembilan varian ini, selain dibedakan berdasarkan fungsi, juga dibedakan oleh mesin dan ukurannya. Tersedia dua pilihan mesin, yaitu 4JB1-TC (bertenaga 98 Tk) dan 4HG1-T (bertenaga 123 Tk).

Semua varian Elf NLR ini dilengkapi dengan kabin baru dengan desain Hexapod, yang diklaim terlebar di kelasnya. Kabin juga dibuat untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara. Kabin juga didukung oleh perangkat audio, video, dan head unit dengan layar LCD.

Secara konstruksi, mobil ini hadir dengan front axle baru yang lebih lebar, ia diklaim membuat kendaraan jadi lebih stabil bermanuver.

Meski telah diperkenalkan ke sejumlah juru warta, rencananya PT IAMI akan kembali menggelar peluncuran untuk publik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10 Agustus nanti. Di kesempatan yang sama, harga kendaraan juga baru akan diumumkan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Kejar Pengiriman Xpander hingga Akhir Tahun
Artikel Selanjutnya
Prediksi Sulit Mitsubishi Xpander Rusak Pasar Mobkas, Kenapa?