Sukses

Dijual, Paket Spare Part Harley-Davidson dalam Kemasan Miras

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa minuman keras tradisional di Indonesia ada yang dicampur dengan benda-benda aneh. Semisal tikus atau kijang. Beda lagi dengan orang ini. Ia mencampur miras dengan spare part motor.

Ya, Anda tidak salah baca. Uwe Ehinger (alias The Archaeologist), penggila motor, melakukan eksperimen yang cukup membuat kita geleng-geleng kepala. Ia merendam spare part Harley-Davidson dalam gin dan menjualnya.

Gin adalah minuman beralkohol hasil fermentasi dari serealia seperti gandum dan diberi aroma buah pohon juniper melalui proses distilasi. Tingkat alkoholnya cukup tinggi.

Melansir Rideapart, Selasa (8/8/2017), Ehinger mengatakan bahwa semua bermula dari kecintaannya terhadap Harley. Ia berpikir keras bagaimana caranya agar setidaknya bagian-bagian Harley-Davidson tidak lapuk dimakan usia.

"Setiap kali saya menemukan yang langka, saya bertanya-tanya bagaimana menggunakan setiap bagiannya. Karena mereka pantas dipelihara," ujarnya. Maka, jadilah ide gila ini.

Sebelum dimasukkan ke gin, bagian-bagian ini dibersihkan terlebih dulu secara menyeluruh. Kemudian, pada botolnya tertulis bagaimana sejarah spare part ini, seperti kapan dibuat, dan di mana ditemukan. Selain itu, tertera kode keaslian.

Jadi, sebetulnya apa yang dilakukan Ehinger lebih kepada pengawetan spare part Harley-Davidson dengan cara yang cukup ekstrem. Terlepas apakah nanti mirasnya sendiri diminum oleh pembeli, itu bukan persoalan.

Ehinger menjual gin dengan spare part Harley-Davidson dengan harga US$ 1.000 atau sekira Rp 13,3 juta. Cukup untuk beli satu motor bebek bekas yang masih layak pakai. Gelombang pemesanan pertama sudah ditutup. Rencananya, dalam waktu dekat pre-order akan kembali dibuka.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Oli Mobil Asli Jerman Masuk Indonesia, Apa Kelebihannya?
Artikel Selanjutnya
Ibarat Duit Setan Dimakan Jin, Uang Palsu untuk Beli Narkoba