Sukses

Ini Spesifikasi Koenigsegg, Mobil yang Bikin Heboh Raffi Ahmad

Liputan6.com, Jakarta Pesona hypercar Koenigsegg CCX sepertinya belum berakhir. Setelah sukses menggebrak Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, kini terlihat Koenigsegg CCX kembali membuat "ulah".

Seperti apa spesifikasi mobil yang membuat Raffi Ahmad sampai mendapat salam oleh Dirjen Pajak? Koenigsegg CCX adalah mobil istimewa. Laman topcarrating.com menyebut, mobil ini dibanderol dengan harga US$ 4,85 juta, atau setara dengan Rp 64,7 miliar. Harga setinggi itu menjadikan CCX sebagai mobil termahal di IIMS 2017 lalu.

Di sektor mesin, Koenigsegg  CCX menggendong mesin berkonfigurasi V8 DOHC 4.700 cc yang bertenaga 794 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 920 Nm pada 5.700 Nm. Mesin ini bisa membuat mobil melaju sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja.

Menariknya, meski performanya sangat tinggi, faktanya CCX adalah mobil pertama Koenigsegg. Sekadar informasi, Koenigsegg CCX saat ini tidak lagi diproduksi. Sebab, hanya dibuat pada 2006 sampai 2010 dengan jumlah unit sangat terbatas. Kini Koenigsegg memproduksi seri Agera R.

Keistimewaan CCX semakin "terjaga" karena Prestige Image Motorcars, importir yang mendatangkannya, tidak bermaksud untuk menjualnya. Mereka semata memamerkan CCX hanya untuk meningkatkan citra merek. *

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?
Artikel Selanjutnya
Pamer Mobil Mewah, Sule Diingatkan untuk Bayar Pajak