Sukses

Ada Mobil Listrik Murah Buatan Wuling, Siap Masuk Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta Wuling Motors membuat gebrakan baru di Indonesia dengan meluncurkan LMPV Confero berharga miring yang sanggup bergesekan dengan dua segmen sekaligus. Apakah itu saja senjata Wuling untuk berinovasi di Indonesia?

Untuk diketahui, ternyata Wuling bersama SAIC dan GM memiliki mobil listrik murah untuk di pasar Cina, yaitu Baojun E100.

Seberapa murah? Dilansir carnewschina.com, Selasa(8/8/2017), harga mobil tersebut berkisar $5.329 dan $7.264 (Rp 69 - 94 juta) setelah subsidi mobil ramah lingkungan.

Wujud Baojun E100 mengingatkan kepada desain citycar Smart ForTwo yang pernah dijual di Indonesia. Desainnya mungil dan kompak, serta penggunaan warna yang ceria.

Interior dibuat bergaya modern dan semi futuristik, meskipun hanya memiliki kapasitas dua penumpang desain jok tipis memberikan ruang ekstra di dalam kabin.

Motor elektrik miliknya menghasilkan tenaga 39 Tk dengan torsi puncak 110 Nm. Kecepatan puncak miliknya adalah 100 km/jam dengan jarak tempuh 155 km. Pengisian diklaim membutuhkan waktu 8 jam dengan Voltase 220 volt. Tentu spesifikasi tersebut sudah cukup memadai untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota.

Kalau E100 masuk, bisa jadi mobil LCGC bakal tergeser, termasuk bajaj. *

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
TAU, Perusahaan Jepang Spesialis Mobil Rusak
Artikel Selanjutnya
Ramai-Ramai Bikin Mobil listrik