Sukses

Cari Suku Cadang Jaguar dan Land Rover Lawas Bakalan Lebih Mudah

Pihak Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia siap bantu ketersedian suku cadang bagi mobil klasiknya di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah mobil klasik milik Jaguar Land Rover cukup banyak di Indonesia. Apalagi, kini JLR global memiliki unit bisnis baru, yaitu penjualan mobil klasik yang direstorasi ulang, dan siap dipesan oleh pecinta mobil asal Inggris di Indonesia.

Nah, bagi pemilik mobil klasik biasanya permasalahan yang sering dihadapi, adalah ketersedian suku cadang yang sudah sulit ditemukan.

Lalu, apakah pihak PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai distributor resmi JLR di Indonesia menyediakan suku cadang mobil klasiknya?

"Mereka (pemilik mobil klasik) biasanya kontek langsung (JLR global), tapi kita juga bisa menjembatani untuk tanya ke pabrikan soal suku cadang yang dicari," papar Tryfena Sri Rahajoe, Marketing & Communication Manager PT WAE, di Nava Park, BSD, Tangerang.

Setelah mendapatkan kepastian dari pihak prinsipal, terkait ketersedian suku cadang yang dicari, JLR mengembalikan semua keputusan kepada konsumen, mau pesan lewat pihaknya atau langsung ke pabrikan.

"Kalau lewat kita ada prosedurnya, tapi kebanyakan order langsung ke pabrikan atau banyak pemilik mobil klasik JLR yang beli sparepart langsung ke luar negeri," pungkasnya. *

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.