Sukses

JLR Punya 2 Senjata Baru Lagi, Apa Saja?

Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia ternyata masih punya dua senjata baru untuk pasar Indonesia. Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan dua model baru, all new Range Rover 3.0 Vogue LWB (Long Wheel Base) dan Jaguar F-Type British Design Edition, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), ternyata masih punya dua senjata baru untuk pasar Indonesia.

Dijelaskan Tryfena Sri Rahajoe, Marketing & Communication Manager PT WAE, dua model tersebut, adalah Range Rover Velar dan Jaguar F-Pace mesin 2.000 cc.

"Kedua tahun ini, untuk Range Rover Velar bulan depan (September), dan F-Pace 2.000 cc masuk akhir tahun, perkiraan Oktober 2017," jelas wanita yang akrab disapa Nana ini saat ditemui di Nava Park, BSD, Tangerang, belum lama ini.

Lanjut wanita ramah ini, Jaguar F-Pace saat ini memang sudah ada yang mesin berkapasitas 2.000 cc, dan dihadirkan untuk melengkapi varian mesin 3.000 cc yang sudah hadir sebelumnya.

"Di Indonesia, semua mobilnya ada yang 2.000 cc seperti Jaguar XE, XF, dan XJ. Sekarang, giliran F-Pace yang sudah ada mesin 2.000 cc," jelasnya.

Menghadirkan mesin yang lebih kecil memang jadi cara yang cukup efektif bagi merek mewah. Hal ini, untuk menghindarkan dari Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 30 persen untuk mesin berkapasitas 2.500 cc sampai 3.000 cc.

Dengan mesin berkapasitas 2.000 cc, pabrikan dapat menurunkan harga jual, dan bisa lebih diterima dengan baik oleh pasar.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.