Sukses

Honda Rilis Motor Adventure di Bawah 200 cc

Liputan6.com, Beijing - Pekan lalu Honda Motor ketahuan mendaftarkan paten yang berbentuk seperti sepeda motor adventure berukuran kecil. Tak menunggu waktu lama, ternyata model tersebut diluncurkan di Tiongkok, Selasa (8/8) kemarin.

Peluncuran produk ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun perusahaan patungan antara Honda dan partner lokal bernama Wuyang.

Melansir Visordown, motor yang diberi nama CB190X ini berbasiskan pada motor sport Honda yang hanya dipasarkan di Tiongkok, CB190R. Kabarnya motor ini juga hanya dipasarkan di negara itu saja.

Sama juga dengan CB190R, motor ini memanfaatkan mesin 184 cc yang tenaganya mencapai 15,8 Tk pada 8.000 rpm. Mesin ini telah dilengkapi teknologi air-cooled, dan sistem bahan bakar injeksi.

Secara desain, motor berangka tubular punya semua karakter motor petualang, dari mulai ground clearance yang tinggi, dudukan jok yang juga tinggi, dan crash bar. Suspensinya juga disebut telah disesuaikan untuk perjalanan jarak jauh dan semua medan.

Yang cukup menarik dari diluncurkannya motor ini sendiri sebetulnya adalah keadaan pasarnya. Sebelum CB190X, Honda sebetulnya punya motor bergaya petualang lain dengan mesin yang juga sama, CBF190X Fight Hawk, yang diluncurkan Oktober tahun lalu.

Honda tidak khawatir kalau produk barunya akan "memakan saudaranya sendiri" karena menganggap keduanya punya peruntukkan yang berbeda.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?
Artikel Selanjutnya
Suzuki GSX-R150 Buatan Indonesia Berlayar ke Negara ASEAN