Sukses

Yamaha Indonesia Dipastikan Produksi Mesin Moge

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan membuat mesin motor besar dan ROV.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan membuat mesin motor besar dan ROV (Recreational Off-Highway Vehicle).

Asia Nikkei, pertengahan bulan lalu, melaporkan bahwa pabrikan Yamaha akan mengucurkan dana miliaran Yen untuk mempersiapkan jalur produksi tersebut. Rencananya, fasilitas perakitan ini akan siap digunakan pada 2017 atau 2019, dengan kapasitas 10 ribu sampai 20 ribu unit mesin per tahun.

Produksi mesin besar ini, kabarnya akan digunakan untuk ekspor ke negara-negara Barat, seperti Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Dalam laman resmi mereka, yamaha-motor.co.id, dikutip Rabu (9/8/2017), disebutkan bahwa pembuatan mesin ini adalah instruksi langsung dari Yamaha Motor Company (YMC).

"YIMM ditunjuk YMC untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV karena kualitasnya tinggi, dan hasil produksinya sudah terpercaya. Terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima sangat baik di pasar global," terang M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM.

Salah satu mesin yang akan dibuat adalah mesin MT-07. Sementara mesin ROV baru masuk daftar produksi. Yamaha Indonesia membenarkan tujuan ekpornya adalah Eropa dan AS.

Meski begitu, mereka menggarisbawahi kalau pembuatan mesin motor besar tidak berarti unit motornya juga akan diproduksi di sini. "Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan," tutup Abidin.

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.