Sukses

Bikin Heboh, Ini Pemilik Asli Koenigsegg di Rumah Raffi Ahmad

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad beberapa waktu lalu kena "salam" dari Ditjen Pajak terkait foto dirinya bersama komika, Raditya Dika, di depan mobil Koenigsegg CCX. Sebelumnya, suami Nagita Slavina ini memang sudah menjelaskan bahwa hypercar tersebut bukan miliknya.

"Itu heboh orang-orang aja. Itu mobil orang lagi nitip di rumah gue, gue pakai, dibilangnya mobil gue. Cuma enggak apa-apalah tambah ngetop guenya. Makasih," jawab Raffi Ahmad saat ditemui di sela gala premier film Rafathar The Movie di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Memang benar, Koenigsegg CCX ini bukan milik Raffi Ahmad, melainkan milik importir umum (IU). Hypercar ini rencananya bakal digunakan untuk keperluan pengambilan gambar, yang melibatkan Raffi Ahmad tengah mengendarai mobil tersebut.

"Iya, untuk shooting video seperti Jedar (Jessica Iskanda) dan Luna Maya," ujar Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, saat berbincang dengan Liputan6.com, melalui pesan elektronik, Rabu (9/8/2017).

Lanjut pria ramah ini, terkait pajak tidak ada masalah, karena hal yang wajar jika sebuah lembaga pajak mengingatkan wajib pajak untuk melaporkan barang mewah yang baru dibeli.

"Tidak masalah kok, itu kan admin Ditjen Pajak mengingatkan ke Raffi kalau sampai beli ya harus di laporkan ke dalam SPT pribadi. Ya, itu berlaku untuk semua wajib pajak. Kalau ada penambahan aset, ya harus dilaporkan. Saya rasa imbauan tersebut wajar," ia menambahkan.

Sebagai informasi, laman topcarrating.com menyebut, mobil ini dibanderol dengan harga US$ 4,85 juta, atau setara dengan Rp 64,7 miliar. Harga setinggi itu menjadikan CCX sebagai mobil termahal di IIMS 2017 lalu.

Di sektor mesin, Koenigsegg  CCX menggendong mesin berkonfigurasi V8 DOHC 4.700 cc yang bertenaga 794 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 920 Nm pada 5.700 Nm. Mesin ini bisa membuat mobil melaju sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Koenigsegg Agera RS Patahkan Rekor Bugatti Chiron

Pada medio bulan September lalu, Bugatti Chiron mencatatkan rekor 0-400km/jam-0 dengan catatan waktu 42 detik. Namun, catatan rekor tersebut tidak berlangsung lama, karena Koenigsegg Agera RS baru-baru ini mencatatkan rekor baru.

Dilansir Topgear, Koenigsegg Agera RS mencatatkan waktu 0-400km/jam-0 selamat 36,4 detik. Selisih waktu yang nyaris mencapai 6 detik tersebut mengukuhkan Koenigsegg Agera RS sebagai mobil tercepat, dan Bugatti Chiron akan sulit untuk menutupi selisih waktu tersebut.

Kepada Topgear, Koenigsegg awalnya berencana untuk mencatatkan rekor antara 30 September dan 2 Oktober 2017 di sirkuit Papenburg, Jerman. Namun rencana tersebut harus mundur akibat cuaca yang kurang mendukung. Pengujian akhirnya mengambil lokasi di Vandel, Scandinavia selatan pada 1 Oktober lalu.

Uniknya, Koenigsegg Agera RS yang digunakan adalah milik pribadi. Dan sang pemilik tidak sabar untuk melihat 'batasan' dari mobil kesayangannya dibanding mobil pabrikan lainnya. Mesin 5,0 liter twin-turbo V8 tersebut menghasilkan tenaga 1.378 hp dengan torsi puncak 1.370 Nm.

Seperti yang terlihat pada video, kondisi tempat pengujian tidak terlihat terlalu mulus, dengan panjang hanya 2,8 km. Koenigsegg sendiri mengungkapkan dengan trek sepanjang itu, sangat mudah untuk mencapai ujung dari trek. "Trek ini terbilang cukup aman, karena ada run-off zone di akhir trek. Akan tetapi akan lebih aman jika kami tidak menggunakan itu," ungkap pembicara dari Koenigsegg .

Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting atau Nagita Slavina, Raffi Ahmad Pilih Siapa?
Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting Minta Diundang ke Pernikahan Adik Raffi Ahmad?