Sukses

Boleh Coba, Ganti Emblem Mobil Jepang dengan Latar Merah

Liputan6.com, Jakarta - Emblem merek yang terletak di bagian depan mobil, umumnya di grill, adalah satu dari sekian sasaran modifikasi yang mudah untuk dilakukan.

Pemilik LCGC seperti Agya dan Calya, contohnya, biasa mengganti emblemnya dengan emblem asli milik Toyota. Ini dilakukan karena emblem standar yang berbentuk burung, dirasa kurang ciamik.

Selain itu, modifikasi lain yang kerap dilakukan adalah mengganti emblem berlatar hitam dengan yang warnanya merah. Ini bisa dicari dengan mudah, baik di sentra otomotif ataupun di toko online.

Pilihannya juga sangat banyak. Dari mulai emblem Honda, Toyota, hingga Mitsubishi, dengan harga dan ukuran yang juga beragam.

Di salah satu toko online misalnya, emblem Honda kualitas OEM untuk model seperti Civic, Jazz, Brio, Mobilio, Freed, BR-V, dan HR-V dibanderol Rp 150 ribu per piece. Sementara emblem merah asli, di lapak lain, dibanderol Rp 325 ribu.

Ada pula emblem merah yang jauh lebih murah. Di situs yang sama, beberapa pelapak menjual emblem merah untuk Calya dengan harga antara Rp 60 ribu sampai Rp 90 ribu.

Kepada Liputan6.com, salah satu pelapak mengatakan bahwa penentuan harga didasarkan pada beberapa pertimbangan. Dari mulai material, hingga peruntukkan mobilnya sendiri.

"Kalau yang saya jual bahannya akrilik plus poliuretan (bukan plastik). Jadi aman," ujar pelapak itu kepada Liputan6.com, Rabu (9/8/2017).

Mengganti emblem seperti ini sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri. Pemasangan dilakukan secara plug n play. Lepas emblem lama dengan sedikit congkelan, lalu pasang yang baru sesuai lubangnya. Emblem ini juga dilengkapi perekat agar lebih aman.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Mau Cari Mobil Galak, Bisa Coba Honda Civic Type R
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Coba Bermain Sedan 'Hatchback' dalam Diri DN-F Sedan