Sukses

Range Rover Atap Terbuka Diminati Orang Kaya Indonesia

Meskipun tidak dijual secara resmi di Indonesia, namun Range Rover Evoque convertible bisa dipesan. Berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Model convertible dari Range Rover Evoque memang tidak secara resmi dijual oleh PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), distributor resmi Jaguar Land Rover (JLR) di Indonesia. Namun, mobil atap terbuka dari Inggris ini ternyata bisa dipesan oleh konsumen di Tanah Air.

Dijelaskan Marketing and Communication Manager PT WAE, Tryfena Sri Rahajoe, pihaknya tidak meluncurkan secara resmi model tersebut di Indonesia karena peminatnya memang tidak banyak.

"Sejak GIIAS tahun lalu kita sudah buka pemesanan, jadi bisa inden. Jadi, memang kita tidak pasarkan secara khusus," jelas wanita yang akrab disapa Nana, saat ditemui di Nava Park, BSD, Tangerang, belum lama ini.

Lanjut Nana, untuk yang sudah pesan hingga saat ini ada dua orang, dan baru datang satu unit dan sisa satu unit lagi.

"Inden secara khusus itu antara lima sampai enam bulan, dan masalah harga tergantung, sepertinya di atas Rp 2 miliar off the road, karena yang biasa dibanderol Rp 1,65 miliar," tambahnya.

Untuk diketahui, Range Rover Evoque atap terbuka ini menggabungkan antara desain tradisional Range Rover dengan convertible elegan empat kursi.

Desain mobil ini stylish dengan atap kain yang bisa melipat dalam waktu 18 detik. Ketika ditutup, interior mobil diklaim juga tetap nyaman.

Di kabin, terdapat sistem infotainment generasi baru yang dikontrol dengan touchscreen 10,2 inci. Ada pula fitur InControl Touch Pro yang menawarkan integrasi smartphone, konektivitas WiFi, serta sistem audio premium.

Untuk jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai dengan mesin empat silinder turbocharge empat silinder. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan, dengan daya maksimum sebesar 240 Tk.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.