Sukses

Ratusan Owner Toyota dari Seluruh Indonesia Berkumpul, Ada Apa?

TOC berbagi kebahagian dengan memberikan donasi kepada Yayasan Sahabat Anak.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Para pemilik mobil Toyota dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) berkumpul dan bersatu dalam gelaran bertajuk Toyota Regional Community Gathering 2017, di Hotel Mercure Gading Serpong, BSD, Tangerang Selatan, Rabu (9/8/2017).

Selain acara silahturahmi, event ini rupanya mampu menghilangkan citra komunitas mobil yang dianggap meresahkan atau doyan kumpul-kumpul tidak jelas.

Pasalnya, TOC menjadi salah satu komunitas yang peduli terhadap nasib anak-anak. Mereka berbagi kebahagian dan memberikan donasi kepada Yayasan Sahabat Anak, yang merupakan bagian dari Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli.

Perwakilan TOC, M. Fahrin Chariz, yang juga Ketua Umum ACT (Avanza Club Tegal) mengatakan, dengan melibatkan Yayasan Sahabat Anak, maka ini salah satu kontribusi komunitas untuk mendukung pengembangan talenta anak-anak jalanan.

“Dalam rangka Hari Anak Nasional, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami dalam memajukan perkembangan anak-anak Indonesia melalui anak-anak jalanan yang memiliki keinginan untuk maju dan bermanfaat bagi bangsa serta negara," jelas Fahrin saat ditemui di sela acara Toyota Regional Community Gathering 2017.

Menurut Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT TAM dengan acara tersebut, keberadaan komunitas telah sesuai dengan semangat Let’s Go Beyond, dan merupakan salah satu bagian penting Toyota.

“Kami dengan senang hati mengundang para komunitas Toyota dari berbagai wilayah di Indonesia untuk hadir dan memeriahkan GIIAS 2017,” ujar Soerjo.

Kegiatan Toyota Regional Community Gathering ini dikemas secara meriah dan fun agar para peserta yang hadir dapat merasakan suasana kekeluargaan yang kental dan terciptanya kekompakan sesama anggota. 

Sedangkan Yayasan Sahabat Anak adalah yayasan yang peduli terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak-anak Indonesia. Kegiatannya melalui pendekatan pendidikan serta memperjuangkan hak-hak anak marjinal dan anak jalanan di Jakarta supaya mereka tidak terus hidup di jalan dan memiliki masa depan. 

Toyota Owner Club berdiri sejak tahun 2006 bermula dari website toyotaownerclub.com. Toyota Owner Club merupakan salah satu komunitas terbesar yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga saat ini lebih dari 28.000 member komunitas tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai jenis dan variannya.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.