Sukses

JK Batal Resmikan GIIAS 2017, Kenapa?

Wakil Presiden Jusuf Kalla, batal meresmikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla batal menghadiri pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang sedianya dilakukan hari ini (10/8/2017) di ICE, BSD, Tangerang.

Rencana membuka event otomotif terbesar di Indonesia tersebut batal dilakukan karena Wakil Presiden mendapat limpahan program dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Kami menginformasikan kepada rekan-rekan wartawan GIIAS 2017 tentang jadwal Program hari kedua, termasuk rencana kunjungan Wakil Presiden, yang sebelumnya terjadwal akan hadir pada opening ceremony, dan didisposisikan kepada Menteri Perindustrian," tulis Seven Event, selaku penyelenggara GIIAS 2017, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (10/8/2017).

Berdasarkan informasi dari situs wapres.go.id, pagi tadi Wapres bertolak ke Sulawesi Selatan untuk menghadiri Acara Puncak Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke-22 Tahun 2017.

Wapres JK dijadwalkan bakal menghadiri Gaikindo International Automotive Conference (GIAC), kemudian baru melakukan kunjungan ke area pameran pada Jumat (11 Agustus 2017).

Jika dibandingkan dengan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS), 27 April sampai 7 Mei lalu tentu berbeda. Karena saat itu, JK membuka opening ceremony sesuai jadwal.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.