Sukses

Minus Pajak, Harga BMW M3 dan M4 Hampir Rp 2 Miliar

Liputan6.com, Jakarta BMW Indonesia memanfaatkan hari kedua Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Jumat (11/8/2017), dengan memperkenalkan mobil sport premium baru mereka, BMW M3 dan BMW M4 Coupe.

Layaknya mobil Eropa, apalagi yang diberi embel-embel "premium", tentu kedua model asal Jerman ini harganya di atas rata-rata mobil sport lain. BMW M3 dibanderol Rp 1,889 miliar, sementara BMW M4 Coupe ditetapkan senilai Rp 1,999 miliar.

Tapi angka itu masih lebih sedikit dari yang dikeluarkan konsumen. Pasalnya, nominal yang hampir menembus Rp 2 miliar itu adalah harga off the road. Jadi belum termasuk biaya pajak dan pengurusan surat-surat kendaraan.

Jadi apa yang didapat konsumen dari uang sebanyak itu?

Yang jelas tentu saja performa. Dua mobil ini menerapkan teknologi kendaraan sport berperforma tinggi dari arena balap ke jalan raya. Mobil ini dikembangkan dari pengalaman BMW berkontestasi di ajang balap Nurburgring Nordschleife.

Belum lagi mobil ini dibangun agar tidak punya bobot yang berat. Pengurangan berat secara signifikan dapat meningkatkan performa kendaraan karena beban mesin tidak berlebih dan bisa maksimal.

Di atas kertas, dengan bekal mesin 3,0 liter M TwinPower Turbo 6 silinder bertenaga 431 Tk dan torsi 550 Nm, M3 dan M4 Coupe bisa melaju dari titik nol sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 250 km/jam.

Dari aspek keselamatan, dua produk ini juga terbilang lengkap. Perlengkapan standar yang ada di dua produk ini, di antaranya adalah airbag, stability control, brake control, ABS, dan sistem infotainment yang kompatibel dengan smartphone.

Jadi, apa angka Rp 2 miliar sudah pas dengan apa yang didapat?

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Dia Negara dan Lembaga yang Rajin Beri Utang ke RI
Artikel Selanjutnya
Peruri Cetak Pendapatan Naik 40,75 Persen Jadi Rp 1,33 Triliun