Sukses

LMPV Nissan Bakal Pakai Platform Mitsubishi Xpander, Kapan?

Aliansi Nissan - Renault dan Mitsubishi siap menggebrak pasar otomotif Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Aliansi Nissan - Renault dan Mitsubishi siap menggebrak pasar otomotif Tanah Air. Sebagai langkah awal, aliansi ini siap berbagi platform untuk menciptakan satu model baru yang siap diniagakan di Indonesia.

Dijelaskan Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI), nantinya Nissan bakal menggunakan platform Mitsubishi Xpander untuk low MPV anyar.

"Kita kan nanti satu platform sama Xpander, pokoknya nanti ada low MPV dengan platformnya Mitsubishi," jelas Davy saat berbincang dengan Liputan6.com, di booth Nissan-Datsun, belum lama ini.

Namun, pria ramah ini masih enggan membeberkan secara detail, bagaimana model LMPV Nissan dengan platform Mitsubishi Xpander. Begitu juga dengan siapa yang bakal memproduksi LMPV baru penantang duet maut Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia tersebut.

"Belum bisa info siapa yang produksi nanti, masih kita diskusikan. Keluar tahun ini? Belum bisa info," tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan keberadaan salah satu MPV Nissan, yaitu Grand Livina, pihak Nissan tidak menampik jika nantinya bakal ada model baru. "Bisa jadi, bakal ada major change atau minor change," pungkas Davy.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.