Sukses

Toyota C-HR Pasti Meluncur, tapi...

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Tanah Air meluncurkan dua produk terbaru, yaitu Voxy dan Fortuner TRD Sportivo di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Namun, tak hanya produk yang siap dipasarkan saat ini, Toyota Indonesia juga memamerkan SUV crossover C-HR edisi siap diproduksi secara massal.

Kehadiran C-HR yang digadang-gadang sebagai penantang Honda HR-V dan Nissan Juke ini ternyata cukup menyedot perhatian. Namun sayang, mobil tersebut masih belum akan dijual.

“Ditunggu saja, tenang saja pasti kami akan launch. Positively kami akan launch, secepatnya,” ungkap Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Di negera asalnya, Jepang, Toyota C-HR pada dasarnya memiliki tiga pilihan mesin, yaitu mesin 1,2 liter turbocharger, 1,8 liter hybrid dan mesin 2,0 liter.

Hanya saja, untuk pasar Indonesia, Toyota tidak akan langsung memboyong semua C-HR. Sebaliknya, perusahaan asal Jepang itu akan memasarkan C-HR bermesin hybrid 1,8 liter.

Hal ini terlihat dari sinyal Toyota yang memamerkan C-HR dengan tampilan warna hijau tosca. Soerjo pun tak lantas menampik kabar tersebut.

“Tapi kami masih studi, akan pilih ke mana, kami inginnya tahun ini, selambat-lambatnya kuartal pertama tahun 2018,” ujarnya.

Sekadar informasi, Toyota C-HR secara global tersedia tiga varian mesin, yaitu mesin bensin turbocharger 1,2 liter, bensin 2,0 liter naturally aspirated, dan hybrid berkapasitas 1,8 liter.

Tenaga yang dilontarkan setiap varian Toyota C-HR berbeda-beda. Model hybrid mesin 1,8 liter mampu memuntahkan daya 96,51 Tk dan torsi mencapai 193 Nm. Jika ditambah motor listrik, mesin mampu menghasilkan power maksimum sebesar 71,05 Tk dan torsi 163 Nm.

Untuk Toyota C-HR mesin 1,2 liter yang mengombinasikan dilengkapi turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 113,94 Tk dan torsi 185 Nm.

Sementara, mesin 2.0 liter naturally aspirated mampu memuntahkan tenaga hingga 147,45 Tk dan torsi puncak sebesar 193 Nm.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Toyota Rush Tak Lagi Berkonde, Ini Wujudnya
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Xpander Menawan Hati, Wuling Ekonomis, Toyota Avanza?