Sukses

Volume Maker, Mitsubishi Xpander Lebih Laku dari Wuling Confero

Liputan6.com, Jakarta PT Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Wuling Motors akhirnya resmi meluncurkan small MPV terbaru. All new Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero resmi hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Ketangguhan dan kelegaan kabin, karakter, kenyamanan, gaya, dan fungsi menyatu dan dikembangkan ke dalam Next Generation MPV Mitsubishi ini. "Mitsubishi Xpander kami luncurkan untuk masuk ke segmen MPV yang besar dan terus berkembang," jelas Masuko di booth Mitsubishi, GIIAS, di ICE, BSD, Tangerang.

Secara kasatmata MPV yang dijual dari harga Rp 189,05 juta hingga Rp 245,35 juta itu langsung menyedot perhatian pengunjung GIIAS 2017.

Untuk diketahui, MMC berencana memproduksi Mitsubishi Xpander di pabrik baru MMC di Bekasi, Jawa Barat, dengan rencana produksi sebanyak 80 ribu unit per tahun. Jumlah tersebut dibagi menjadi 60 ribu untuk domestik dan 20 ribu untuk ekspor.

Ternyata, harga murah (Rp 128,8 juta hingga Rp 162,9 juta) dan fitur berlimpah yang ditawarkan Wuling Confero tidak serta-merta membuatnya booth Wuling di GIIAS 2016 seramai Mitsubishi.

Kenyataannya memang sudah direfleksikan dalam Poling Otomotif periode 6-12 Agustus ini. Sebanyak 58 persen dari 2.721 pembaca Liputan6.com menyatakan Mitsubishi Xpander akan lebih laku. Sisanya, 1.143 orang menduga Wuling akan lebih laku.

Hanya saja yang menarik, perbedaan persentase semakin menipis dari akhir minggu. Sebelumnya, lebih dari 60 persen memilih Mitsubihsi Xpander. Dua hari terakhir perbedaan menurun.

Untuk aslinya, kita tunggu perhitungan dari klaim penjualan masing-masing merek pada akhir GIIAS nanti atau data resmi Gaikindo pada akhir tahun.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Xpander Sukses, Mitsubishi Menang Banyak
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Xpander Melesat, SPK Tembus Belasan Ribu Unit