Sukses

Toyota Rush Tak Lagi Berkonde, Ini Wujudnya

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Toyota Astra Motor (TAM) memang tergolong jarang mengotak-atik sosok Toyota Rush. Namun kini, di acara otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 Toyota menghadirkan sosok Rush TRD Sportivo.

Desain depan Rush ini memang tak tergolong menarik perhatian, namun saat melongok ke bagian buritan, ternyata Toyota mencabut ‘konde’ Rush. Ya, konde pada kembaran Terios ini sengaja dihilangkan tim desain Toyota Indonesia.

Desain tempat penyimpanan ban serep atau ban cadangan ini memang kerap dikeluhkan konsumen di Indonesia. Namun hal itu tetap dipertahankan dan dianggap sebagai ciri khas mobil Sport Utilty Vehicle (SUV).

“Ini belum dijual. Cuma sebenarnya ban cadangan di pintu belakang memang bisa dicopot,” ucap salah seorang sales yang tak ingin disebutkan namanya di booth Toyota, di acara GIIAS 2017, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Senin (14/8/2017).

Kendati telah dicopot, ternyata hal itu tak membuat Rush mengganti desain plat pintu. Sebaliknya, bagian pintu ditutup dengan aksesoris sehingga masih terlihat sedikit menonjol.

Adapun bagian ban serep tersebut tidak dipindahkan ke tempat seperti pada umumnya, yaitu di kolong mobil, melainkan disimpan di kabin belakang.

Pencopotan konde ini rupanya menjadi bahan studi yang dilakukan Toyota terhadap Rush. Hal ini pun diakui Designer Staff Convertion & Accessories Planning and Design TAM, Akbar Juniarto.

Menurut Akbar, penyimpanan ban serep di kabin belakang bukan hal tak mungkin atau membuat sempit ruang mobil. Sebaliknya, Rush pada dasarnya merupakan SUV lima penumpang.

“Desain ruang bagian bawah mobil tidak memungkinkan (untuk menyimpan ban serep),” ujar Akbar.

Toyota Rush menjadi salah satu mobil yang penjualannya adem ayem. Kembaran dari Daihatsu Terios ini pun per bulannya laku sekitar 2.000 unit.

Saat ini Toyota Rush sendiri hadir dengan beberapa varian yaitu 1.5 G M/T, 1.5 G A/T, 1.5 S M/T TRD Sportivo, 1.5 S A/T TRD Sportivo, 1.5 S M/T TRD Sportivo Ultimo dan 1.5 S A/T TRD Sportivo Ultimo. Soal harga mobil ini dijual paling murah RP 239 juta sampai Rp 267,85 juta, on the road Jakarta.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Cerita Mencekam Kisah Kijang Jadul Menjelajahi 3 Negara
Artikel Selanjutnya
Bagaimana Kalau BMW Buat Motor Cruiser Lagi?