Sukses

Mobil Listrik MINI Debut Bulan Depan?

Liputan6.com, Oxford - MINI all-electric dikabarkan akan debut pada Frankfurt Motor Show, bulan depan. Kabar ini tersiar setelah sebelumnya dipastikan mobil ramah lingkungan ini akan diproduksi di Inggris, tepatnya di Oxford, tahun 2019 nanti.

Tentu kalau kabar ini benar maka model yang dimaksud baru sebatas prototipe, atau masih memungkinkan untuk dikembangkan lebih lanjut. Adalah hal yang wajar bagi pabrikan untuk memperkenalkan terlebih dahulu model baru sebelum diproduksi massal dan dijual.

Kabar ini datang dari BMW Blog, yang memang kerap mengabarkan informasi apa pun terkait dengan BMW Group paling dulu. "Pada awal bulan depan, merek yang ada di bawah BMW --MINI-- akan mengungkap mobil listrik pertama mereka,," tulis mereka.

Belum ada tanggapan apa pun baik dari BMW ataupun MINI terkait dengan kabar ini.

Untuk diketahui mobil ini akan didasarkan pada model MINI hatchback tiga pintu. Meski dipastikan dirakit di Inggris, powertrain-nya sendiri masih dibuat di Jerman.

Sebelum ini, MINI telah terlebih dulu meluncurkan varian mesin plug-in hybrid pada generasi kedua Countryman, yang sebelumnya hanya pakai mesin bensin dan Diesel saja. Mesin hibrid sendiri sudah memanfaatkan listrik, tapi sifatnya hanya pelengkap dari mesin konvensional.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?