Sukses

Begini Wujud Kabin Mitsubishi Xpander

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Mitsubishi Xpander, mobil baru Mitsubishi Motors Corporation untuk pertama kalinya dirilis di Indonesia. Kehadiran mobil paling terbaru ini mampu menyedot sejumlah pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Mobil yang masuk kategori Small Multi Purpose Vehicle (MPV) ini mendapatkan perhatian khusus, karena bentuknya yang dianggap mirip mobil Sport Utiltiy Vehicle (SUV) dengan desain modern.

Namun jika melihat bagian luar, bagaimana dengan tampilan jeroan mobil tersebut?

Tepat di booth GIIAS 2017, para pengunjung bisa melihat langsung sejumlah varian Xpander yang terdiri dari enam display, yakni Xpander A/T Ultimate, A/T Sport, A/T Exceed, M/T Exceed, M/T GLS, dan M/T GLX.

Nah, Mitsubishi Xpander selama di acara GIIAS 2017 memang setidaknya merombak bagian pilar dan atap mobil dipotong, sehingga terlihat sangat jelas.

Mobil dengan dimensi panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.700 mm ini disebutkan salah satu model Xpander A/T Ultimate.

Melihat kabin, kesan pertama akan terlihat mewah, karena bagian jok menggunakan warna beige. Sedangkan untuk tipe Sport disebut-sebut hanya menggunakan satu warna, yaitu hitam.

Interior mobil ini disebut-sebut cukup lega dan besar di kelasnya, yang saat ini dihuni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio.

Jika ingin membawa barang, sandaran kursi di baris kedua bisa dilipat dengan komposisi 60:40 dan sandaran kursi baris ketiga dengan komposisi 50:50. Alhasil, jika ingin membawa barang bisa muat banyak dan juga rapih.

1 dari 2 halaman

Next

Disebutkan, Xpander ini mencapai 16 titik penyimpanan mulai dari penyimpan koin, tumbler. Termasuk di bawah jok atau tempat duduk untuk menaruh botol minuman.

Di baris kedua, mobil ini dilengkapi dengan sandaran tangan, sehingga memberikan kesan mobil ini senyaman mobil mewah.

Selain itu, desain mewah terdapat pada dashboard karena menggunakan panel kayu.

Xpander juga dilengkapi sistem hiburan dengan layar sentuh (model lain double DIN 6,2 inci), yang terkoneksi dengan AM/FM radio, CD/MP3, USB player, DVD player, serta konektivitas Bluetooth.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan Keyless Operation System (KOS) yang memungkinkan pengemudi dapat membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku.

Tombol KOS berkomunikasi dengan kendaraan teknologi nirkabel. Ini juga menyalakan lampu dengan menekan tombol, fitur yang sangat membantu di area parkir luas.

Untuk kenyamanan ekstra, lampu depan akan tetap menyala selama 30 detik saat keluar dari mobil pada malam hari.

Manariknya lagi, Mitsubishi rupanya sangat kekinian, itu terlihat dari setidaknya terdapat tiga power outlet yang terdapat di depan, baris tengah, dan baris ketiga.

Sementara itu, lingkar kemudi mobil juga cukup lengkap, karena disematkan control audio dan fitur lainnya. *

 

Artikel Selanjutnya
Alphard Murah Bikin Toyota Semringah
Artikel Selanjutnya
Kymco Saingi Honda Bikin Skutik Adventure Tourer