Sukses

Daihatsu Coba Bermain Sedan 'Hatchback' dalam Diri DN-F Sedan

Konsep yang pertama kali dipamerkan di dunia ini, bernama DN F-Sedan. Mobil ini memiliki konsep sebuah sedan, dengan desain hatchback.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar sedan di Tanah Air memang tidak sebesar SUV atau MPV. Namun, hal tersebut tidak membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melupakan segmen tersebut. Hal ini dibuktikan, dengan kemunculan konsep sedan pabrikan asal Jepang tersebut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Konsep yang pertama kali dipamerkan di dunia ini, bernama DN F-Sedan. Mobil ini memiliki konsep sebuah sedan, dengan desain hatchback yang kompak berkapasitas lima penumpang, dengan tema Futuristic and Luxury Design.

Konsep mobil ini hadir dengan sederet keunggulan, yaitu tampilan luar dengan desain yang futuristik dan aerodinamis yang dibalut dengan warna merah metallik dengan ornamen hitam yang terlihat sporty.
 
Desain lampu depan dan belakang sipit yang dipadu dengan daytime running light (DRL) unik, membuat mobil ini semakin terlihat agresif.

Pada sisi pintu, kendaraan konsep ini dibekali dengan pintu poros belakang, atau lebih dikenal dengan suicide door type, untuk memberi ruang masuk ke dalam mobil yang lebih maksimal.

Selain itu, mobil ini juga disematkan pelek 18 inci, menjadikan mobil sedan berkonsep hatchback ini menjadi lebih gagah.

Pada sisi Interior, mobil ini memiliki two-tone color dengan perpaduan warna hitam dan merah yang semakin memberikan nuansa sporty. Pada sisi ruang kemudi, desain dashboard yang diusung bertema modern, dengan fitur menggunakan perangkat digital, serta layar lebar yang informatif.

Tak hanya itu, jok mobil ini juga tampil sporty namun tetap nyaman, serta panoramic roof di atap kabin, semakin menjadikan pengendara mobil ini lebih nyaman sembari menikmati pemandangan alam di luar.
 
"Kami berharap mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi industri otomotif Tanah Air, dan dapat menunjukkan kemampuan Research and Development Daihatsu," terang Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT ADM.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.