Sukses

Hebat, Motor Ini Bisa Libas Segala Medan dan Masuk Koper

Liputan6.com, Jakarta Pernahkan Anda membayangkan memiliki kendaraan roda dua yang mudah untuk dibongkar pasang dan dapat digunakan untuk melibas berbagai medan? Hal tersebut kini sudah menjadi kenyataan, pasalnya sebuah motor buatan Rusia memiliki ketangguhan, berpenggerak 2x2, bisa masuk dalam koper, dan berbobot sangat ringan.

Berdasarkan sebuah video yang diunggah di dunia maya, terlihat seorang pria tengah melakukan pengujian pada sepeda motor yang berbentuk unik. Ban yang digunakan tidak seperti ban motor pada umumnya, lebih terlihat seperti balon berbentuk ban yang berukuran besar.

Penggunaan ban tersebut menjadi kompensasi, karena motor tersebut tidak menggunakan suspensi sama sekali atau rigid. Selain itu, ban tersebut dapat menyesuaikan dengan permukaan yang tidak rata, seperti saat melibas tangga. Dan nilai tambahnya, ban tersebut membuat motor dapat mengapung di atas air.

Sistem penggerak 2x2 dapat terlihat berkat penggunaan mekanisme seperti rantai, yang memutarkan roda depan maupun belakang melalui gear yang dipasangkan pada setiap roda. Ukuran gearnya terlihat cukup besar jika dibanding dengan motor konvensional.

Kelebihan dari motor ini adalah bobotnya yang ringan (sekitar 50 kg), terlihat pengendara dapat bermanuver, bahkan mengangkat motor tanpa kewalahan sama sekali.

Motor yang bernama Taurus ini mengadopsi mesin 4-tak satu silinder. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi 3-percepatan dengan kecepatan puncak 60 kilometer per jam. Bagian terbaiknya? Taurus dapat dibongkar pasang dan dimasukkan ke dalam koper. Sayangnya motor ini belum dijual untuk umum, tapi bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk menciptakan motor dengan fitur yang serupa. *

 

Artikel Selanjutnya
Cerita Mencekam Kisah Kijang Jadul Menjelajahi 3 Negara
Artikel Selanjutnya
Ketika Jhody 'Super Bejo' Berbicara Pembatasan Sepeda Motor