Sukses

Aki Bebas Perawatan, Ada yang Ukuran Kecil Berdaya Besar

3 keunggulan aki GS Calcium, kapasitas ampere lebih besar hingga 80 ampere, tenaga listrik lebih besar dan usia baterai tahan lama.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 tidak hanya menjadi ajang pamer kendaraan baru saja. Sebab, sejumlah industri pendukung menjamur dalam pameran otomotif tahunan tersebut. Tak terkecuali di PT Astra Otoparts.

PT Astra Otoparts meluncurkan aki premium GS Astra yang diklaim free maintenance atau bebas perawatan yang disebut GS Calcium.

Menurut Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Rio Sanggau, aki yang mengusung tagline Zero Compromise (performa aki tanpa kompromi) diperuntukkan khusus pengguna kendaraan roda empat yang menginginkan performa pasokan listrik lebih optimal.

“GS Calcium ada tiga keunggulan utama, kapasitas ampere lebih besar hingga 80 ampere, tenaga listrik lebih besar dan usia baterai tahan lama,” ungkap Rio saat ditemui Liputan6.com di area booth PT Astra Otoparts, di ICE, BSD,Tangerang Selatan.

Rio juga menyatakan, meskipun kapasitas aki anyar ini lebih besar, aki tersebut memiliki ukuran yang sama dengan model standar pabrikan sehingga tidak memerlukan rombakan dudukan aki.

Soal harga, GS Calcium ini dibanderol mulai dari Rp 1,2 juta sampai Rp 1,9 juta per unit.

“Untuk tipe LCGC (Low Cost Green Car) seperti Agya itu kami belum ada, tapi untuk sekelas MPV (Multi Purpose Vehicle) itu bisa digunakan. Soal seberapa irit, itu tergantung seberapa besar pemakainnya karena setiap mobil pasti berbeda,” tutup Rio.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.