Sukses

VIDEO: Suzuki Jimny, Obat Rindu Pencinta Off Road

Kehadiran Suzuki Jimny generasi ketiga menjadi sarana para pencinta off road untuk bernostalgia dengan mobil 4x4 yang populer di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menjual mobil 4x4 yang legendaris di Indonesia, yaitu Suzuki Jimny. Jimny generasi ketiga ini didatangkan secara utuh langsung dari Jepang dan hanya dibatasi sebanyak 88 unit saja di Indonesia.

Hasilnya? Sebelum diluncurkan saja, mobil ini ternyata sudah habis terjual. Namun, yang cukup mengecewakan, tidak semua pemesan akan kebagian 88 unit yang didatangkan. Untuk menambah nilai keistimewaannya, pemilik dari Suzuki Jimny edisi terbatas ini akan mendapatkan sertifikat kepemilikan dari Suzuki.

Dengan banderol harga Rp 285 juta (on the road Jakarta), membuat Jimny berada di posisi segmen yang cukup unik. Pasalnya, tidak banyak yang bermain di segmen 4x4 dengan harga di bawah 300 juta rupiah. Sebagai perbandingan, Pajero GLX 4x4 MT dibanderol mulai dari Rp 500 jutaan, Fortuner G 4x4 AT mencapai RP 587 juta. Selisih akan semakin mencuat jika membandingkan dengan merek Eropa seperti BMW dan Mercedes-Benz.

Memang dari segi kenyamanan, dimensi, dan fitur-fitur lainnya akan mempengaruhi harga. Namun, yang dibutuhkan oleh pencinta off road adalah penggerak 4x4, dan Jimny memang dikenal sebagai mobil kompak lincah dengan keunggulan penggeraknya. Seperti apa wujudnya? Simak videonya:

 *

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.