Sukses

Faraday, Skuter Listrik Penantang Viar Q1 Hadir di GIIAS 2017

Faraday, motor listrik asal Tiongkok yang memiliki desain layaknya skuter matik yang sudah terkenal di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kemunculan Viar Q1, keberadaan motor listrik di Tanah Air sepertinya akan terus tumbuh. Salah satunya, Faraday, motor listrik asal Tiongkok yang memiliki desain layaknya skuter matik yang sudah terkenal di Indonesia.

Meskipun berasal dari Negeri Tirai Bambu, tapi motor listrik Faraday yang tersedia dalam dua tipe ini, yaitu Seahawk dan Robin sudah dirakit secara lokal atau CKD oleh PT Faraday Motor Indonesia (FMI), di Surabaya, Jawa Timur.

"Untuk saat ini, kita memang masih belum ada surat-surat (STNK), mudah-mudahan tahun ini bisa keluar izinnya dari Departemen Perhubungan. Secara produk kita sudah siap kalau harus ada BPKB dan STNK, karena ini kita lengkapi dengan nomor rangka dan nomor mesin," papar M Arif Syaifuddin, Sales & Marketing Manager PT FMI saat berbincang dengan Liputan6.com di booth Faraday, Jumat (18/8/2017).

Lanjut Arif, untuk ketersediaan unit saat ini sudah sangat siap, dan motor listrik ini siap didistribusikan kepada konsumen di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Surabaya.



"Sebenarnya distribusi kita lebih ke instansi dan korporasi, jadi hotel-hotel, pabrik, kantor apa. Memang dengan harga Rp 15 juta (Faraday Seahawk) dan Rp 12 juta (Faraday Robin) kalau belum ada STNK, kita harus cash only, karena tidak bisa dialihkan kepada pihak ketiga atau leasing," tambah Arif.

Sementara itu, dilihat dari situs resminya, jika membeli motor listrik Faraday ini akan mendapatkan garansi satu tahun atau sejauh 10 ribu km. *

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.