Sukses

Bus Turis Atap Terbuka, Bintang Area Komersial

Bus ini bukanlah yang biasa ditemui di jalanan, melainkan bus turis dengan atap terbuka.

Liputan6.com, Jakarta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung dari 10-20 Agustus 2017 di ICE, BSD, Tangerang, turut dimeriahkan sejumlah pemain kendaraan komersial. Salah satunya, karoseri yang merancang dan membuat bus.

Banyak sekali kendaraan komersial yang berukuran ekstra besar dan memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah bus turis yang menyita perhatian pengunjung di area komersial.

Ini bukanlah yang biasa ditemui di jalanan, melainkan bus turis dengan atap terbuka. Bus berjenis double decker ini pada bagian atasnya menggunakan soft top, sehingga mudah untuk membuka maupun menutupnya.

Rencananya, bus ini akan digunakan di beberapa kota. Salah satunya di Jakarta melalui Transjakarta.

Sasisnya menggunakan Scania K310 UB yang berasal dari Swedia. Adapun bodinya dikerjakan Adiputro yang bermarkas di Malang.

Karena bus ini ditujukan untuk penggunaan turis di dalam kota. Di lantai dua sanggup menampung 58 orang, sedangkan di lantai 1 menampung 10 orang. Seperti apa wujudnya? Simak video berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.